Kumtua Desa Wasian Marlien Lalamentik Terima Piagam Penghargaan dan Lencana Desa Mandiri tahun 2023

Spread the love

Jurnalline.com, MINAHASA — Bupati Dr Ir Royke Roring, M.Si dengan didampingi Kepala KPPN Manado Asyep Syaefudin, SE, ME, Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan wilayah Sulawesi Maluku Mintje Wattu, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cab.Tondano Agnes Pudjiastuti, Kejari MINAHASA Dicky Oktavia SH MH, Kapolres Minahasa, Dandim 1302/Minahasa diwakili secara resmi melaunching dana Desa , Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa dan Program Ekosistem Desa serta Penyerahan Piagam Penghargaan dan Lencana Desa Mandiri tahun 2023 Bertempat di Aula Benteng Moraya kab Minahasa Sulut pekan lalu.

Terkait hal ini,
Hukum Tua desa Wasian Kecamatan Kakas Barat kab.Minahasa, Ny. Marlien Lalamentik, S.Pd, kepada media jurnallinedotcom, Sabtu (24/3/2023) mengatakan Berbangga desa Mandiri desa Wasian Kecamatan Kakas Barat adalah salah satu desa yang tercepat dalam penyelesaian LPJ juga APBDesa tahun2022 dari beberapa desa yang ada meski hal ini juga menjadi tantangan yang harus dilalui pemerintah desa Wasian dalam melaksanakan seluruh program dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab.

“Selain menerima Piagam Penghargaan dan Lencana Desa Mandiri tahun 2023 desa Wasian kecamatan Kakas Barat harus berusaha terus bersinergi bersama sama melaksanakan program dengan baik penuh tanggungjawab.” Ujar Ny. Marlien Lalamentik, S.Pd sosok yang membawa masyarakat desanya maju pasca Pandemi Covid 19.

Sementara itu selain pekerjaan fisik, dan ketahanan pangan, mengacuh pada program kementrian desa RI dalam hal penyaluran BLT DD telah diakomodir sekitar 19KPM sesuai musyawarah desa.

“Diketahui dari beberapa program yang nanti siap dilaksanakan, untuk dibidang ketahanan pangan diantaranya pembuatan jalan perkebunan dan pengerasan jalan yang berlokasi dijaga3 desa Wasian.” Imbuhnya

Lanjutnya untuk program fisik DD pemdes Wasian kecamatan Kakas barat kabupaten Minahasa, juga akan melaksanakan pekerjaan paving lanjutan selain itu pada penanganan Stunting didesanya dirinya berharap kepada seluruh masyarakat menjaga asupan gizi yang seimbang.

“Pada program penanganan Stunting didesanya, dirinya mengajak warga masyarakatnya untuk jangan ada yang kekurangan gizi penyebab Stunting. Saya menghimbau kepada masyarakat untuk memenuhi dan mengkonsumsi asupan gizi yang baik.” Tandasnya

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.