Penutupan Pembekalan Intelter Persiapan Satgas Pamtas RI-Malaysia Kaltara-Kaltim Sektor Barat Yonarmed 11 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Letkol Inf Imir Faishal, S.Sos. pimpin penutupan Pembekalan Intelijen Teritorial dari Tim Sintel Angkatan Darat (AD) bagi satuan yang akan melaksanakan Penugasan Yonarmed 11/76 Tarik/GG/2/2 Kostrad TA 2023 bertempat di Gedung Guntur Geni (G3), Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Sabtu (01/04/2023).

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Gdhe Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem mengucapkan terimakasih kepada Ketua Tim Pembekalan Intelter beserta Rombongan “saya berharap dengan adanya Pembekalan ini Prajurit Yonarmed 11 Kostrad dapat mengerti dan mempunyai bekal serta pengetahuan yang mendalam tentang intelter dan aktualisasinya secara nyata dilapangan dalam menghadapi penugasan pengamanan perbatasan RI-MLY nantinya,” ucap Danyon.

Kegiatan Pembekalan dilaksanakan mulai tanggal 27 Maret s/d 01 April 2023 dengan menggunakan metode Ceramah, diskusi, study kasus dan praktek.

Selama kegiatan pembekalan para peserta akan menerima beberapa materi pelajaran, antara lain pokok pokok dasar intelijen, badan pengumpul keterangan, teori dan praktek wawancara, teori dan praktek pengamatan dan penggambaran (Matbar), teori dan praktek pembangunan sistem pengamanan (Bangsispam), teori dan praktek pengusutan, teori dan praktek komunikasi orang dengan orang (KODO).

Sementara, Asintel Kasad Mayjen TNI Arief Jaka Tandang, M.C.S., M.A.P. dalam amanatnya yang dibacakan oleh Ketua Tim Pembekalan Letkol Inf Imir Faishal, S.Sos. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danyonarmed 11 Kostrad beserta Staf yang telah menerima Tim Sintelad dengan penuh Keakraban.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.