Wujudkan Tertib Lalulintas dan Cegah Dini Lakalalin, Brigif PR 3 Kostrad Gelar Pemeriksaan Kendaraan

Spread the love

Jurnalline com, Jakarta – Guna tertib administrasi dan kelengkapan surat kendaraan dinas maupun pribadi Prajurit, Staf Intelijen Brigif Para Raider 3 Kostrad melaksanakan kegiatan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan pribadi personel Denpandutaikam dipimpin langsung oleh Pasi Intel Brigif PR 3 Kostrad Lettu Inf Febi Puji Hantara bertempat di Kariango, Maros Sulawesi Selatan (01/04/2023).

Kegiatan pemeriksaan seperti ini dilakukan dengan tujuan memantau, mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personel dan materiil satuan.

Dalam kesempatan tersebut Danbrigif Para Raider 3 Kostrad Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto, M.H, menegaskan, pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dilakukan mulai dari kelengkapan kendaraan bermotor roda empat maupun roda dua seperti helm, lampu, rem, ban dan kondisi mesin. Tidak hanya itu, pengecekan juga dilakukan terhadap kelengkapan surat-surat diantaranya STNK, SIM dan KTA pengemudinya.

“Pengecekan dilakukan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan, yang lebih penting kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir serta cegah dini terjadinya laka lalin yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan jelang libur lebaran”, ujar Danbrigif.

“Kita lakukan kegiatan ini secara rutin dengan tujuan untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, juga untuk membudayakan disiplin berlalu lintas bagi seluruh prajurit” ucap Danbrigif PR 3 Kostrad Abituren Akmil 2001.

Sementara Pasi Intel Brigif PR 3 Kostrad menambahkan “Pengecekan seperti ini harus selalu dilakukan dengan tujuan memantau, mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personel dan materiil satuan,” ungkap Lettu Febi Puji Hantara.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.