Amankan Hari Raya Idul Fitri, Wadan Lantamal XII Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat Kapuas 2024”

Spread the love

Jurnalline.com, Pontianak, TNI AL, Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadan Lantamal) XII Kolonel Marinir Qomarudin, S.E., M.M. beserta Prajurit Lantamal XII mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat Kapuas 2024” Dan Operasi Kepolisian Kewilayahan Mandiri “Aman Ketupat Kapuas 2024” di Lapangan Jananuraga Polda Kalbar, Jl. Jenderal Ahmad Yani Pontianak Kalimantan Barat, Rabu (03/04/2024).

Apel Gelar Pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K., M.H., yang diikuti oleh 1.000 personel gabungan dari Polda Kalbar serta didukung oleh Prajurit Kodam XII/Tpr, Lantamal XII dan Lanud Supadio serta para pimpinan daerah terkait.

Kapolda Kalbar menyampaikan dalam operasi ini telah dipersiapkan 5.784 pos, yang terdiri dari 3.772 pos pengamanan, 1.532 pos pelayanan, dan 480 pos terpadu, dalam rangka pelayanan dan pengamanan utamanya pada jalur-jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, dan bencana alam, serta di pusat-pusat keramaian, tentunya pos-pos yang digelar harus mampu memberikan pelayanan prima dan pengamanan optimal.

“Polri bersama dengan Kementerian Perhubungan dan Kementerian PUPR kembali mengeluarkan Surat Keputusan Bersama tentang Pengaturan Lalu Lintas Jalan serta Penyeberangan selama masa arus mudik dan arus balik Angkutan Lebaran 2024/1445 H, kebijakan ini diharapkan mampu mendukung keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran, dan kenyamanan arus lalu lintas,” tegas Kapolda Kalbar.

Adapun keputusan yang dibuat melalui pengaturan operasional angkutan barang, Sistem One Way dan Contra Flow, penerapan ganjil genap, ketentuan penyeberangan, delaying system dan buffer zone, hingga penundaan proyek konstruksi agar dapat implementasikan SKB ini secara presisi di lapangan, serta dapat disosialisasikan kepada masyarakat.

Drie

Dispen Lantamal XII.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.