Bupati JSK Hadiri Serahterima LKPD dari BPK-RI tahun2024

Spread the love

Jurnalline.com, MINAHASA — PJ.Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si, menghadiri kegiatan penandatanganan serah terima Laporan Keuangan Pemerintah daerah ta 2024.

Bupati turut didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si, serta beberapa pejabat terkait lainnya, pada Minggu (31/3/2024) pada Kegiatan penandatanganan serah terima laporan keuangan pemerintah daerah ini, dilaksanakan di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara.

Adapun dalam Laporan keuangan pemerintah daerah kabupaten Minahasa, merupakan dokumen yang penting dalam menjaga transparansi dan akuntabilitas keuangan.

“Melalui laporan ini, masyarakat dapat mengetahui bagaimana pengelolaan keuangan daerah dilakukan dan sejauh mana realisasi anggaran yang telah disusun.” Terang Bupati

Diketahui dalam acara tersebut, dilakukan penyampaian laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Minahasa untuk tahun anggaran 2023.

“Meskipun laporan tersebut belum diaudit secara resmi, namun hal ini tetap menjadi langkah awal dalam memastikan keterbukaan informasi terkait keuangan daerah kepada masyarakat.” Imbuhya

Bupati Minahasa Jemmy Kumendong berharap dengan adanya kegiatan ini, akan tercipta transparansi yang lebih baik dalam pengelolaan keuangan daerah serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah daerah.

“Semua pihak yang hadir diharapkan dapat bekerja sama dalam menjaga integritas dan akuntabilitas keuangan daerah demi kemajuan Kabupaten Minahasa,” tandasnya turut hadir Asisten Administrasi Umum, Kepala Inspektur Daerah, Kepala BPKAD, Plt Kabag Prokopim, Plt. Sekretaris BPKAD. (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.