Baru Pertama Kali, PWI Kota Tangerang Gelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW)

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang menggelar secara perdana Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Gedung PWI Kota Tangerang selama dua hari (29/6) hingga (30/6).

Plt. Ketua PWI Kota tangerang Herwanto menjelaskan, tujuan dari UKW tersebut ialah agar para wartawan dapat mengetahui kemampuan mereka dalam melaksanakan tugas sebagai wartawan. Selain itu, para wartawan pun perlu mematuhi peraturan yang sudah ada pada Dewan Pers.

“Lebih dari 50 wartawan yang terdaftar di PWI Kota Tangerang belum mengikuti UKW, maka dari itu pada hari ini (29/6) kita laksanakan. Untuk peserta yang mengikuti dibagi menjadi dua tingkat yakni tingkat muda sebanyak 28 wartawan dan tingkat madya sebanyak empat wartawan,” jelasnya.

Adapun narasumber yang hadir pada UKW kali ini antara lain, Asisten Administrasi Umum Kota Tangerang (Asda III) Wahyudi Iskandar, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang Indri Astuti bersama dengan Kepala Bidang Diseminasi Informasi dan Komunikasi Publik Ian Chavidz Rizqiullah.

“Untuk penguji pada UKW ini kami juga menghadirkan orang yang sangat kompeten di bidangnya. Untuk tingkat madya diuji oleh Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat Firdaus, untuk penguji tingkat muda yakni terdiri dari PWI Pusat, dan tiga penguji yang berasal dari PWI Provinsi Banten serta dewan kehormatan PWI Banten,” lanjutnya.

Herwanto berharap UKW ini dapat terus dilaksanakan dan berlanjut oleh PWI Kota Tangerang. “Semoga semua wartawan yang terdaftar di PWI Kota Tangerang dapat berkesempatan untuk mengikuti UKW,” harapnya.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.