Danlantamal XII Hadiri Executive Summary Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Pasis Dikreg Seskoal Angk-62 TP. 2024

Spread the love

Jurnalline.com, Pontianak,TNI AL- Lantamal XII –Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan hadiri executive summary Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Pasis Dikreg Seskoal Angkatan – 62 TP. 2024 bertempat di Ballroom Pulai Lantai 1, Qubu Resort, Jl. Arteri Supadio No.16, Kubu Raya, Kalimantan Barat. Kamis (27/06/2024)

Dirdik Seskoal Kolonel Laut (P) Teddie Bernard Hernawan membacakan sambutan executive summary Komandan Seskoal Laksda TNI Fauzi bahwa eksekutif summary merupakan hasil dari penelitian dan pengamatan dan analisa perwira siswa dalam kegiatan strategi dalam bidang kerja dalam negeri di wilayah Kalimantan Barat dengan harapan dapat digunakan sebagai bahan masukan dalam menentukan kebijakan dalam menentukan postur kebijakan pertahanan khususnya dibidang kemaritiman karena disiapkan sebagai penerus tongkat estafet pimpinan

Kegiatan kuliah kerja dalam negeri di Pontianak yang telah dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 24 sampai 27 Juli 2024 dengan objek instansi pemerintahan maupun TNI/POLRI serta kegiatan pengabdian masyarakat di desa – desa, sasaran objek tersebut sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan apa yang diharapkan untuk forum pendidikan dan terima kasih yang sebesar besarnya kepada kepada Bapak Gubernur beserta jajaran dan semua pihak yang mendukung kegiatan kuliah kerja dalam negeri ini semoga kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut hingga masa datang. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan rahmat-Nya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian dan dharma bakti kita kepada bangsa dan negara.

Sementara itu sambutan Pj. Gubernur Prov. Kalbar yang dibacakan Plh. Sekda Prov. Kalbar Ny. Hj. Linda Purnama mengatakan “Pengalaman dan pengetahuan ini diharapkan dapat menjadi bekal yang berharga bagi para Perwira Siswa dalam melaksanakan tugas di masa mendatang”.

Kedepannya diharapkan akan terus terjalin koordinasi antara elemen Provinsi dengan stakeholder terkait yang berwenang di laut dan executive summary yang merupakan sumbang saran dan masukan kepada pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk membangun potensi sumber daya nasional dalam rangka pertahanan wilayah guna mendukung pertahanan negara di laut sebagai hasil dari kegiatan penelitian yang telah dilaksanakan dalam KKDN ( Kuliah Kerja Dalam Negeri ) ini, semoga bisa menjadi landasan berpijak dalam pengembangan pengamanan wawasan perairan di Kalimantan Barat.

Lanjutnya, keberhasilan dalam pendidikan bukanlah tujuan akhir, melainkan hanya sebuah etape kecil untuk mencapai tujuan yang lebih besar karena pencapaian tertinggi bagi seorang pemimpin sejati adalah keberhasilan mereka untuk memberikan kontribusi positif dan manfaat bagi bangsa dan negara serta kembangkan terus kualitas kepemimpinan, integritas moral dan keteladanan, serta capai prestasi dan raih jenjang karir melalui kinerja yang terbaik.

Drie

(Dispen Lantamal XII).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.