Donor Darah Jelang Hari Bhayangkara ke-78, Polres Metro Tangerang Kota Gandeng PMI dan Motivasi Masyarakat

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Kepolisian Resor (Polres) Metro Tangerang Kota, menggelar bakti kesehatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara tahun 2024 ini. Salah satunya adalah dengan melaksanakan kegiatan donor darah.

Kegiatan donor darah ini dipimpin oleh Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho didampingi Waka Polres AKBP Yolanda Evalyn Sebayang bersama anggota jajaran dan para Istri Polisi Bhayangkari Cabang Polres Metro Tangerang Kota.

Kata Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Donor darah merupakan sarana untuk membantu sesama manusia, terutama bagi pasien yang sangat membutuhkan transfusi darah.

Terdapat ratusan peserta mendaftar untuk berpartisipasi dalam kegiatan itu. Namun hanya sebanyak 148 orang yang dapat mendonorkan darahnya. Pada Rabu, 26 Juni 2024, berlangsung di Aula Kantor Polres Metro Tangerang Kota, Jalan Harapan III No. 51, Babakan, Kota Tangerang.

“Kurang lebih ada sekitar 168 peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini. Namun terdapat 20 orang peserta yang tidak layak untuk mendonorkan darahnya. Pada kegiatan ini, selain melibatkan Siedokkes Polres Metro Tangerang Kota, kami juga menggandeng unit donor darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang,” jelas Zain dalam keterangannya kepada wartawan. Rabu, (26/6/2024).

Menurut Zain, kegiatan donor darah diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian terhadap pasien yang membutuhkan bantuan darah, sekaligus membantu PMI Kota Tangerang menjaga ketersediaan stok darah.

“Jadi kegiatan ini sangat penting untuk pelayanan ke masyarakat. Dan kami (Polri) adalah Pengayom, Pelayan dan Pelindung masyarakat. apalagi kebutuhan darah itu sering sekali pada situasi yang urgent bagi mereka yang membutuhkan,” kata dia.

Tambahnya, kegiatan donor darah merupakan salah satu wujud kepedulian Polri terhadap pelayanan kesehatan yang ada di Wilayah Hukum Polres Metro Tangerang Kota. Zain berharap kegiatan ini dapat memotivasi dan mendorong keinginan masyarakat untuk dapat mendonorkan darahnya bagi sesama.

“Dimulai dari polri, donor darah itu sehat dan menjaga kesehatan. Karena setetes darah sangat berharga bagi mereka yang membutuhkan. Kami motivasi masyarakat untuk membantu bersama melalui donor darah ini,” tutup Zain.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.