Jelang HUT Ke-74 Tahun 2024, Lantamal VI Makassar Laksanakan Bakti Sosial

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL, Lantamal VI,- Makassar, Menjelang perayaan HUT ke-74 tahun 2024, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) bertempat di Gedung Hasanuddin Mako Lantamal VI, Kamis (27/06/2024).

Pada kegiatan ini, ratusan kantong darah terkumpul dan puluhan anak berhasil di Khitan serta ditinjau langsung oleh Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makassar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Andi Rahmat M.

Sebagai unsur pelaksana kegiatan Baksos tersebut adalah Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VI, Rumkital Jala Ammari Lantamal VI, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Transfusi Darah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Yayasan Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Danlantamal VI Makassar menyampaikan bahwa Baksos yang dilaksanakan ini adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-74 tahun 2024 Lantamal VI Makassar tanggal 01 Juli 2024 mendatang dengan menargetkan kegiatan donor darah terkumpul sejumlah 350 kantong darah dan 60 anak yang sudah mendaftar untuk mengikuti khitanan massal ini.

“Mudah-mudahan kegiatan Baksos ini bermanfaat bagi masyarakat Sulawesi Selatan khususnya Kota Makassar”, ujar Danlantamal VI Makassar.

Selaku Koordinator pelaksanaan Baksos ini, Kadiskes Lantamal VI Letkol Laut (K) Saefuddin Zuhri, A.Md, S.Si., M.Adm.Kes., mengatakan bahwa dalam menjalankan kegiatan Baksos tersebut, unsur pelaksana dibagi menjadi 2 bagian yaitu untuk Baksos donor darah dilaksanakan oleh UPTD Transfusi Darah Provinsi Sulsel dan Khitanan massal dilaksanakan oleh personel dari Diskes Lantamal VI, Rumkital Jala Ammari Lantamal VI dan Yayasan Permabudhi Sulsel.

“Masing-masing bagian yang terlibat, kami percayakan untuk melayani para peserta kegiatan baksos dalam rangka HUT-Ke-74 Lantamal VI Makassar ini”, ujar Kadiskes Lantamal VI.

Terlihat ratusan para peserta baksos tersebut antusias untuk ikut dalam kegiatan Baksos tersebut.

Hadir dalam kegiatan Baksos tersebut, Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Dados Raino, para PJU Lantamal VI, para Kadis/Kasatker Lantamal VI dan Pgs. Ketua serta pengurus Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II.#tnial_lantamalvi

Drie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.