Karo SDM Polda Sulut AriWidodo Hadiri Penanaman Pohon Serentak di Danau Tondano

Spread the love

Jurnalline.com, Tondano (MINAHASA) —
Bertempat diKelurahan Tounsaru, Kecamatan Tondano Selatan, Kabupaten Minahasa menjadi saksi pelaksanaan Kegiatan Penanaman Pohon Serentak,Penebaran Bibit Ikan dan Penyerahan Beasiswa dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 78. Kamis, (27/06/2024) pukul 10.00wita.

Dengan mengangkat tema: “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Acara ini diawali dengan pelaksanaan daring bersama dengan Mabes polri, dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Karo SDM Polda Sulut KOMBESPOL ARI WAHYU WIDODO, SIK, yang mewakili Kapolda Sulut, serta Wakapolres Minahasa KOMPOL SUMAJI S.Sos. Juga hadir Koordinator BIN Kabupaten Minahasa Andri Pradana, Kepala BPN/ATR Kabupaten Minahasa Yandri Rori S.SiT MSi, serta sejumlah tokoh lainnya. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan penuh terhadap upaya pelestarian lingkungan dan ketahanan pangan di wilayah ini.

Dalam rangkaian acara, selain penanaman pohon dan penebaran bibit ikan, juga dilakukan pemberian beasiswa Polri kepada Adik Nararia Lumingkewas dan Adik Timothy Sambo sebagai bentuk ungkapan tali asih.

Adapun pada Kegiatan ini diharapkan mampu memotivasi masyarakat di sekitar Danau Tondano untuk lebih kreatif dalam memanfaatkan potensi alam yang ada, sehingga dapat meningkatkan pendapatan daerah serta kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan Karo SDM Polda Sulut, menyampaikan pentingnya kreativitas dan inisiatif dalam memanfaatkan potensi Danau Tondano.

“Selain itu, penyerahan bibit pohon kepada para camat wilayah bantaran Danau Tondano dilakukan sebagai simbol kerjasama antara Polri dan masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan dan mempercepat transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.” Tandasnya

Turut hadir dalam kegiatan ini :
Kapolda Sulut diwakili Karo SDM Polda Sulut
KOMBESPOL ARI WAHYU WIDODO, S.I.K
Wakapolres Minahasa
KOMPOL SUMAJI S.Sos.
Koordinator BIN Kab. Minahasa
ANDRI PRADANA
Kepala BPN / ATR Kab. Minahasa
YANDRI RORI S.SiT M.Si.
Kajari Tondano diwakili oleh Kasie Intel
SUHENDRO KUSUMO, SH, MH
Kadis Lingkungan Hidup Kab. Minahasa
Drs. VICKY KALOH
BP DAS Tondano
BAMBANG HENDRA JUWONO M.Si
Sek. Dinas Perikanan dan Kelautan Minahasa
JANES PANGERAPAN S.E
Para PJU Polres Minahasa
Anggota Biro SDM Polda Sulut
Kapolsek Jajaran Polres Minahasa
Para Camat Wilayah Bantaran Danau Tondano. (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.