Peduli Masyarakat, Babinsa Koramil 01/Kranji Serahkan Santunan Dampingi Sunatan Massal Untuk Anak Yatim Piatu

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Babinsa Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi Sertu Ujang Parman bersama Bhabinkamtibmas mengikuti acara santunan dan khitanan masal untuk anak yatim piatu yang bertempat di halaman Mesjid Insanul Kamil RW 12, Kelurahan Kalibaru Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi. Sabtu (29/6/2024).

Terlihat di lokasi kegiatan Sertu Ujang Parman Babinsa Kalibaru Koramil 01/Kranji bersama Bhabinkamtibmas turut menyerahkan santunan dan pendampingan khitanan masal anak anak yatim piatu.

Menurut Sertu Ujang kegiatan santunan dan sunatan masal yang dilaksanakan kali ini dalam rangka menyambut bulan Muharam tahun 1446H, yang di ikuti oleh anak yatim piatu di sekitar RW 12 sebanyak 50 orang dan Peserta sunatan masal sebanyak 30 orang.

Di tempat lain, Wadanramil 01/Kranji Kapten Coba Misul mengatakan, kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat merupakan bentuk tanggung jawab dari Babinsa untuk ikut mensukseskan terselengggaranya setiap kegiatan yang ada di wilayah binaan.

Keberadaan Babinsa memang tidak dapat dipisahkan dengan masyarakat, dan Babinsa yang merupakan ujung tombak suksesnya pelaksanaan tugas pokok Tentara Nasional Indonesia (TNI) angkatan Darat, imbuh Wadanramil.

Adapun suksesnya penyelenggaraan tersebut warga bahu membahu bersama para donatur dari BAZNAS Kota Bekasi, Bazma Pertamina, Taspen dan Pegadaian serta warga di RW 12 Kelurahan Kalibaru.

Turut hadir dalam kegiatan acara tersebut, Ani Sumarni. Sos ( Sekel Kel Kalibaru ), Lia ( Kasi Kesos Kec Medan Satria ), Ust Ponimin ( Ketua DKM Al Insanul Kamil ), Zainuddin ( Ketua RW 012 ), Hj Tati Kusmiati ( Ketua Panitia ), Tim Dokter RS TNI AL, Babinsa Kalibaru dan Bimaspol Kalibaru.

Drie

(Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.