Pencanangan WBK- WBBM PN.Tondano Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa, —
Bertempat di Pengadilan Negeri Tondano di ruang sidang Prof. DR. H. Muhammad Hatta Ali, S.H., M.H. Kel. Wewelen, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten  Minahasa, pada Selasa (25/06/2024) pukul 10.15 wita Kepala Staf Kodim ( Kasdim ) 1302/Minahasa Mayor Inf Daeng Pasaka SE menghadiri Kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wiayah Bebas Korupsi ( WBK ) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ( WBBM ) PN.Tondano.

Ketua Pengadilan Tondano saat memberikan sambutannya, mengatakan ”Pembangunan Zona Integritas Menuju dari wilayah Bebas Korupsi ( WBK ) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( WBBM ) Zona Integritas, adalah sebagai Predikat yang diberikan kepada Instansi Pemerintah, yang pimpinan dan Jajarannya mempunyai Komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM ini”, Ujarnya.

Dijelaskannya pula, Adapun komponen ZI terdiri dari Lima ( 5 ) bagian yaitu, Menajemen Perubahan, Penataan tata laksana,  Penataan sistem Menajemen Sumber Daya Manusia ( SDM ), Penguatan Akuntabilitas Kinerja, dan Penguatan Pengawasan  Tahapan Pembangunan Zona Integritas yang meliputi  dua aspek; Pencanangan Pembangunan Zona Integritas, dan Proses Pembangunan Zona Integritas. 

“Diharapkan PN Tondano tidak melakukan Praktek Korupsi dan dapat memberikan layanan yang terbaik kepada para pencari keadilan di Pengadilan Negeri Tondano, “Tandasnya.

Sementara itu usai kegiatan tersebut Kasdim Mayor Inf Daeng Pasaka SE kepada Tim Peliput Media Center Kodim 1302/Minahasa mengatakan, “Hari ini saya menghadiri kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wiayah Bebas Korupsi ( WBK ) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ( WBBM ) Pengadilan Negeri Tondano.” Tukasnya

Adapun Kehadiran saya di tempat ini adalah mewakili Komandan Kodim yang berhalangan hadir karena saat ini sedang melaksanakan tugas  di luar Daerah.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Ketua Pengadilan Tondano DR. Erenst Janes Ulaen, S.H., M.H, Mewakili Dandim 1302 Minahasa Kasdim Mayor Inf. Daeng Pasaka, SE, Mewakili Kapolres Minahasa Kasubag Dal Per Bag SDM Akp Tasman Manda, Kasi Pidsus Kajari Minahasa Ariel Denny Pasangkin, SH, Mewakili Bupati Minahasa Kadis Pendidikan Minahasa Drs. Tommy wuwungan, M.Pd, Perwakilan Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Robby Longkutoy M.M, Para Hakim, Panitra dan Pegawai Pengadilan Negeri Tondano. (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.