Polres Minahasa Jumat Curhat di Desa Rumbia Langowan Selatan

Spread the love

Jurnalline.com, MINAHASA — Polres Minahasa menggelar kegiatan Jumat Curhat yang dirangkaikan dengan penyerahan bantuan sosial dan Bhayangkari Peduli serta Bakti Kesehatan di Desa Rumbia, Kecamatan Langowan Selatan Jumat, (21/06/2024).

Acara ini dikaksanakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024 dimulai pukul 10.00 WITA dipimpin langsung Kapolres Minahasa AKBP S. Sophian, S.I.K, M.H, didampingi Wakapolres Minahasa Kompol Sumaji, S.Sos, serta dihadiri oleh sejumlah pejabat penting lainnya.

Dalam sambutannya Kapolres Minahasa AKBP. S. Sophian secara simbolis menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat Desa Rumbia bersama dengan Bhayangkari Polres Minahasa.

“Ucapan Terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat yang hadir, selanjutnya disampaikan pentingnya peran Polri sebagai alat negara yang memiliki tugas pokok memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.” Tandas Kapolres Sophian

Kapolres Minahasa mengajak semua pihak untuk terus menjaga situasi kamtibmas, solidaritas, dan kerukunan antar umat beragama.

“Dirinya mengingatkan pentingnya berhati-hati dalam penggunaan HP agar tidak mudah terpengaruh oleh informasi yang belum jelas kebenarannya. Selain itu, Kapolres mengajak para orang tua untuk menjadi teladan yang baik bagi anak-anak mereka.” Tandasnya

Sementara itu disesi tanya jawab, warga menyampaikan beberapa keluhan, termasuk masalah kamtibmas saat ibadah dan keamanan di laut akibat pengeboman ikan.

Kapolres menanggapi dengan berjanji untuk melakukan deteksi dini terhadap masalah kamtibmas dan memberikan himbauan terutama kepada anak-anak muda.

Ia juga mengakui keterbatasan sarana dan prasarana namun berjanji Polri akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Kegiatan diakhiri dengan ucapan terima kasih dari Camat Langowan Selatan Bpk. Donald Lumingkewas, S.Pt, atas terselenggaranya acara Jumat Curhat ini. (IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.