Sambut HUT Kolinlamil Ke 63, Satlinlamil 2 Gelar Donor Darah Jalin Kerjasama Dengan PMI Surabaya

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Peduli terhadap sesama, Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil 2) yang merupakan satuan pelaksana Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menggelar kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan Unit transfusi darah Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Surabaya pada hari Rabu (26/6).

Donor darah yang dihadiri Komandan Satlinlamil 2 Kolonel Laut (P) Yulis Andreas Lorentius,M.Tr.Hanla.,M.M didampingi Ketua Cabang 3 Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny.Leni Yulis Andreas serta diikuti Wadan Satlinlamil 2 juga Ketua Ranting A Jalasenastri dan Komandan unsur KRI dipangkalan beserta Perwira Staf dan segenap prajurit Satlinlamil 2 di Loby Gedung Laut Jawa Mako Satlinlamil 2, Surabaya Jawa Timur.

Adapun pelaksanaan kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan dalam membantu meringankan masyarakat Surabaya dan Jawa Timur akan kebutuhan stok darah sekaligus dalam rangka memperingati HUT Ke-63 Kolinlamil.

TNI AL melalui Satlinlamil 2 mendukung program pemerintah dalam pelayanan publik untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI cabang Surabaya, kepedulian kemanusiaan sebagai insan prajurit harus digalakkan karena hal ini sudah menjadi bentuk apresiasi TNI manunggal dengan rakyat.

Pada kegiatan donor darah kali ini, PMI cabang Surabaya membutuhkan kurang lebih sebanyak 250 kantong darah, dimana Satlinlamil 2 pun menyiapkan 250 kantong darah yang berasal dari prajurit dan Ibu-Ibu Jalasenastri yang telah memenuhi syarat untuk mendonorkan darah.

Dansatlinlamil 2 yang ikut dalam kegiatan tersebut, mengungkapkan akan tetap menyiapkan prajuritnya untuk pelaksanaan donor apabila pihak PMI membutuhkan bantuan darah secepatnya.

Dalam pelaksanaan ini orang nomor satu di jajaran Satlinlamil 2 tetap menekankan bagi petugas medis (Bakes) dilingkungan BP Satlinlamil 2 agar tetap menjaga protokol kesehatan sesuai SOP yang berlaku.

Pendukung pelaksana lapangan personel PAM dan Provost agar mengawasi dan menjaga dengan tertib dan teratur pelaksanaannya.

Selama kegiatan berlangsung, Dansatlinlamil 2 turut serta dengan berinteraksi langsung kepada para Prajuritnya yang sedang melaksanakan donor darah dan memberikan penjelasan tentang pentingnya donor darah sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat.

“Berikan setetes darahmu dengan ikhlas untuk membantu saudara-saudara kita yang saat ini sangat membutuhkan sekaligus untuk memberikan harapan baru dari setetes darah para pendonor, darah memiliki peran penting menyelamatkan orang lain, dari darah yang didonorkan jangan pernah berhenti membantu sesama” ucap Dansatlinlamil 2 disela sela interaksi dengan prajurit Satlinlamil.

Drie

(Dispen Kolinlamil)

tni_prima

kasal

tni_angkatan_laut

jalesvevajayamahe

indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.