Sidak Pasar Langowan, Arody Tangkere ‘Pastikan Harga Sembako Stabil’

Spread the love

Jurnalline.com, Langowan, (MINAHASA) — Plt Asisten 1 DR, Arody Tangkere, MAP, bersama Tim TPID Kab.Minahasa, Kamis, (27/06/2024) pagi melaksanakan sidak dipasar Langowan kecamatan Langowan timur.

Adapun sidak hari ini turut hadir Kadis Perdagangan dan Perindustrian Dano Warouw, SE, M.Si. Kadis Pertanian, DR Ir. Margaretha Ratulangi,.MAP. Camat Langowan timur Ir Isje Liby Supit yang diwakili Sekcam Ruland Jeffrey Massie, SE, Kepala Pasar Yani Tulangouw serta jajaran TPID.

Asisten II DR Arody Tangkere, MAP, kepada awak media jurnallinedotcom, menuturkan tujuan sidak hari ini bersama tim TPID Kabupaten Minahasa, adalah memastikan ketersediaan bahan pokok diPasar Langowan stabil dan harga tetap terjaga.

Apalagi juli bulan depan, kabupaten Minahasa akan melaksanakan bulan Pengucapan Syukur. Oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam hal ini tim TPID memastikan ketersediaan bahan pokok bawang rica tomat tetap terjaga.

“Meski demikian ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan, seperti ; Cabe Rawit, Bawang merah, dan juga harga Beras namun dirinya memastikan ketersediaan bahan pokok tersebut masih stabil.” Ujar Asisten II Setda Minahasa DR.Arody Tangkere

Sementara soal harga Barito saat ini bersaing dan sedikit mengalami kenaikan , menurut Asisten II Arody Tangkere, tidak mempengaruhi akan permintaan masyarakat karena stok tercukupi.

Lebih lanjut menanggapi keluhan masyarakat soal PJU dikompleks Pasar Langowan, tepatnya di Salwa Textile lanjut Arody nantinya akan berkoordinasi dengan Dinas Perkim untuk memperbaiki apabila ada lampu yang rusak. “Dirinya memastikan akan penerang jalan umum harus terpasang dilokasi seperti Pasar Langowan.” Jelasnya

Ditempat yang sama Kadis Perdagangan Dano Warouw, SE menambahkan terkait penataan di Pasar Langowan menyebut saat ini ada yang perlu diperbaiki dan ini tentu menjadi perhatian dari pemerintah. “Dirinya berharap para pedagang dipasar Langowan harus pada tempatnya, menjelaskan seperti pedagang daging harus di tempatnya, begitupula pedagang Barito harus pada tempatnya dan ini harus teratur.” Tukasnya Kadis Dano

Soal harga Barito dimusim ekstrim saat ini yang tak menentu, jelang hari pengucapan syukur lanjut Kadis Dano bahwa Harga Bawang rica masih normal dikisaran 50ribu/kg, sementara harga Tomat sudah turun, begitupula dengan harga bahan pokok lainnya aman terjangkau.” Pungkasnya.

Terpisah salah satu keluhan mewakili masyarakat yang juga dari Tokoh masyarakat Haji. Syarir Masloman, soal Lampu jalan dikompleks pasar yang lama tidak berfungsi, pada kesempatan Plt.Asisten II DR. Arody Tangkere, memberi apresiasi masukan dan menurutnya akan ditindaklanjuti ke instansi terkait.

Sementara itu soal terkait satu arah akses jalan menuju pasar secara bertahap, ini nantinya harus dimaksimalkan, sehingga dibutuhkan kerjasama dan kolaborasi antara Dishub, Satpol.PP, dan Kepolisian, serta rencana pembenahan dan penataan di lokasi pasar. (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.