Asah Mental dan Fisik Prajurit Ufuk Timur Indonesia dengan Laksanakan Lintas Medan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Guna membina mental dan fisik yang prima, Prajurit Yonif 755 Kostrad melaksanakan Lintas Medan (Limed) sejauh 5 Kilometer dengan menggunakan ransel yang berisikan beban 5,5 kg. Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan di masing-masing kompi yang berada di wilayah Kab. Merauke, Prov. Papua Selatan. Jum’at (5/7/2024).

Dalam rilisnya, Komandan Batalyon Infanteri 755/Yalet Kostrad Letnan Kolonel Inf M. Slamet Wijaya, S.Sos., M. Han., M. A. menyampaikan bahwa dengan melaksanakan lintas medan dengan jarak tempuh 5 Km tersebut diharapkan dapat meningkatkan kemampuan fisik dan mental sehingga terbentuk para prajurit yang lincah, profesional dan militan. Danyonif juga menekankan juga agar penyelenggaraan kegiatan tersebut mengutamakan keselamatan bagi prajurit yang mengikuti kegiatan.”ucap Danyonif.

Latihan Lintas Medan ini harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat tanpa mengabaikan faktor keamanan baik personel maupun materiil, serta dalam pelaksanaanya tetap menjunjung tinggi sportivitas para prajurit ufuk timur Indonesia ini,” pungkasnya.

Raja

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.