Batalyon Perbekalan Angkutan 2 Gelar Latihan Taktis Tingkat Peleton di Blitar

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan pejabat Komandan Peleton (Danton) di Satuan, Batalyon Perbekalan Angkutan 2/Mawwat Wastwan Jaya menyelenggarakan kegiatan Latihan Taktis Tingkat Peleton (Lattis Ton) bertempat di Betek, Ngebul, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Jumat (19/07/2024).

Danyon Bekang 2/Mawwat Wastwan Jaya, Letkol Cba Rudy Ginting, menyampaikan bahwa Latihan Taktis Tingkat Peleton ini merupakan rangkaian kegiatan satuan yang telah dijadwalkan oleh Letda Cba Aries Mugi Basuki selaku Pjs. Pasi-2/Opslat. Latihan ini digelar dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Danton dalam mengaplikasikan proses pengambilan keputusan taktis yang digunakan untuk memimpin pasukan di lapangan serta menguji kemampuan perorangan maupun regu dalam jabatannya.

“Dengan diselenggarakannya Latihan Taktis Tingkat Peleton ini, kita dapat mengetahui dan mengukur kesiapan satuan. Harapannya, latihan ini dapat dipahami, dimengerti, dan dilaksanakan dengan baik. Perlu adanya aplikasi secara nyata tentang bagaimana mekanisme memberikan bantuan perbekalan dan angkutan kepada satuan tempur dan bantuan tempur di medan yang sesungguhnya,” tegas Letkol Cba Rudy Ginting.

Letkol Cba Rudy Ginting menambahkan, “Latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut seperti ini harus terus-menerus dilaksanakan agar mencapai standar kecakapan yang diinginkan,” ujarnya selaku Pimumlat.

Raja

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.