Bebas Buta Huruf, Belajar Sambil Bermain di Sekolah Darurat Beoga, Papua

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam upaya membangun generasi muda Papua yang berguna bagi bangsa dan negara, Satgas Mobile Yonif 323 Buaya Putih mengadakan kegiatan belajar sambil bermain di Sekolah Darurat Pos Beoga, yang berlokasi di Kampung Milawak, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Sabtu (13/07/2024).

Danpos Beoga, Lettu Inf Ari Surahman, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian, cinta, dan kasih dari Satgas kepada anak-anak di Kampung Milawak, terutama di tengah keterbatasan sarana dan prasarana pendidikan di wilayah tersebut. “Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan adik-adik di sini, dengan cara menghibur, bermain sambil belajar,” ungkap Danpos.

Anak-anak di sekitar Pos diajarkan mengenal huruf, membaca, hingga berhitung. Selain itu, mereka juga diberikan motivasi dan semangat untuk rajin belajar demi meraih cita-cita dan masa depan yang lebih baik. Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap anak-anak di Kampung Milawak, yang masih banyak di antaranya belum mendapatkan pendidikan yang layak karena ketiadaan sarana pendidikan dan tenaga pendidik.

Untuk menumbuhkan antusiasme anak-anak, personel Pos Beoga juga menyelipkan permainan di sela-sela waktu belajar agar mereka lebih tertarik dan bersemangat mengikuti pembelajaran. “Kami menciptakan suasana yang menyatu dengan alam dan ketenteraman dengan harapan mereka bahagia dan ceria dengan kehadiran kami, karena keceriaan mereka adalah kebahagiaan kami,” terang Danpos.

Raja

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.