Bersih Saluran Air, Babinsa Koramil Jatinegara Giat Kerja Bakti

Spread the love

Jurnalline.com, Kodim 0505/Jakarta Timur – Upaya menciptakan lingkungan yang bersih, Danramil Jatinegara Mayor Arh M. Sianturi pimpin kerja bakti bersihkan saluran air dari tumpukan sampah di Jln. Tanjung Lengkong RT.01/07 Kelurahan Bidara Cina Kecamatan Jatinegara, Rabu (03/07/24).

Kerja bakti pembersihan saluran air disepanjang jalan Tanjung Lengkong tersebut dilakukan oleh Babinsa bersama PPSU dan warga yang nampak semangat dalam membersihkan saluran air yang tersumbat oleh tumpukan sampah daun kering, ranting pohon dan plastik.

“Kerja bakti yang dilakukan hari ini oleh Babinsa Jatinegara bertujuan untuk memperlancar jalannya air di selokan, sehingga dapat memutus berkembang biaknya sarang nyamuk, guna pencegahan sakit demam berdarah di lingkungan RW.07 Bidara Cina.

Pada kesempatan kerja bakti tersebut Babinsa Bidara Cina juga mengajak para tokoh masyarakat dan warga untuk ikut serta dalam kegiatan kerja bakti dan tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan baik, tidak membuang sampah sembarangan, yang dapat menggangu kelancaran saluran air dan juga dengan menguras atau menimbun bekas kaleng atau ember, bisa mencegah berkembang biaknya Nyamuk Aedes aegypti, sehingga lingkungan disekitar Jalan Lengkong menjadi aman dan sehat .

Raja

Sumber Pendim 0505/JT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.