Cinta Kasih Masyarakat Yigi untuk Prajurit Yonif 432 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Bentuk cinta kasih masyarakat Distrik Yigi kepada Prajurit Lintas Udara 432/WSJ di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, terlihat nyata. Jumat (12/07/2024).

Mama Imelda Murib, seorang wanita berusia 48 tahun dengan tiga anak, mengantarkan hasil bumi ke pos sebagai bentuk apresiasi atas inisiatif prajurit yang mendirikan sekolah lapangan. Gagasan ini muncul dari kepala suku Waipan Murib, yang ingin memberikan kesempatan belajar bagi anak-anak di daerah tersebut.

Berkat upaya ini, anak-anak seperti anak Mama Imelda sekarang memiliki kesempatan untuk belajar meski dengan segala keterbatasan. “Saya harap dengan belajar, sa punya anak bisa jadi bupati, pilot, ataupun pendeta dan bisa buat sa bangga,” ujar Mama Imelda dengan penuh harap.

Lettu Inf Gayuh Nanda Prayudin, Danpos Yigi, menegaskan bahwa niat baik yang dilakukan dengan tulus akan membuahkan hasil yang tidak bohong.

“Hal ini terlihat dari wajah masyarakat Yigi, terutama orang tua yang anak-anaknya biasa belajar di sekolah lapangan yang kami buat dadakan ini,” tegasnya.

Harapannya, ke depan Prajurit Lintas Udara dapat membentuk niat belajar dan maju bagi seluruh masyarakat Papua, khususnya generasi muda Papua yang kelak akan mewujudkan Indonesia emas.

Raja

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.