Dandim 0507/Bekasi Pimpin Pelepasan Perwira, Bintara Dan PNS Purna Tugas

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Sebanyak tujuh Prajurit dan satu PNS Kodim 0507/Bekasi memasuki masa purna tugas. Terkait hal itu, Komandan Kodim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS., memberikan apresiasi dan penghargaan melalui upacara pelepasan yang dilaksanakan di Aula Makodim 0507/Bekasi, Jln. Veteran No 60, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (3/7/2024).

Acara pelepasan prajurit yang memasuki purna tugas tersebut turut di hadiri oleh para perwira Staf, Danramil jajaran, perwakilan anggota Bintara dan Tamtama, serta Ketua, pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim 0507/Bekasi.

Adapun Prajurit yang memasuki purna tugas diantaranya, Letkol inf (Har) Choirul Anam,S.Sos., Mayor Inf Nengkin,S.H., Peltu (Har) Jatmiko, Peltu Suparno, Pelda Paran, Sertu Wagiyo, Sertu Supratman dan PNS Lilik.

Kepada seluruh prajurit dan PNS yang hadir Dandim menyampaikan. “Pada kesempatan ini saya sampaikan jadilah manusia yang bermafaat bagi sesama, bagi keluarga dan bahkan bermanfaat bagi bangsa dan negara. Perlu digarisbawahi bahwa hidup bukanlah pertandingan, hidup adalah perjalanan. Sehingga tidak perlu dibanding-bandingkan. Setiap langkah dan masa yang kita lalui dalam perjalanan hidup tentunya memiliki kebahagiaan dan rejeki tersendiri bagi tiap-tiap orang. Karena setiap manusia punya kesadaran dan keikhlasan sesuai porsi masing-masing, dan setiap rezeki manusia berbeda beda dan tidak akan salah alamat. Apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai,” ujar Dandim dalam sambutannya.

Dandim berpesan agar tetaplah berbuat kebaikan. Manusia mungkin bisa lupa dengan apa yang telah diperbuat, manusia bisa berfikir bahwa ada pamrih dalam setiap perbuatan. Tetapi tetaplah berbuat kebaikan, karena hal itu adalah hubungan kita dengan yang Maha Kuasa bukan hubungan kita dengan orang orang yang berfikiran negatif atas kebaikan yang kita lakukan.

“Senantiasa berbuat baik minimal satu hari satu kebaikan, Intinya bagaimana sepanjang hidup kita menjadi bermanfaat bagi orang lain,” tutup Dandim.

Usai sambutan dari Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S, M. MDS acara dilanjutkan dengan pemberian Piagam penghargaan kepada anggota Purna Bhakti, ditutup dengan foto bersama dan ramah tamah.

Raja

(Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.