Danlantamal V Hadiri Pembukaan Pendidikan Perwira TNI AL Angkatan LIV Tahun 2024

Spread the love

Jurnalline.com, Lantamal V – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI (Mar) Joni Sulistiawan, S. H., M. Han menghadiri pembukaan pertama pendidikan Perwira TNI AL Angkatan LIV Tahun 2024 yang dipimpin oleh Wadan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Eko Wahjono, S.E., M.M., di Dermaga Semampir Baru Koarmada II. Rabu (03/07/2024).

Pembukaan Pendidikan yang diikuti 202 siswa yang terdiri dari 175 pria dan 27 wanita, Dankodiklatal Letnan Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr.(Han) dalam amanatnya yang di bacakan Wadan Kodiklatal mengucapkan selamat atas keberhasilan para Siswa melewati tahapan-tahapan seleksi penerimaan calon Siswa Diktukpa yang sangat menguras tenaga dan pikiran, namun, dengan segala kemauan, kemampuan dan kesamaptaan jasmani yang prima, maka kalian dinyatakan lulus seleksi dan berhasil mengikuti pendidikan yang dibuka pada hari ini.

“para siswa akan mengikuti pendidikan pembentukan perwira ini selama 8 bulan yang terbagi dalam dua tahap, tahap pertama pendidikan dasar golongan di Puslatdiksarmil yang akan dilaksanakan selama 3 bulan, dan tahap kedua pendidikan dasar golongan lanjutan yang akan dilaksanakan selama 5 bulan dipusdik masing-masing sesuai dengan korps dan kejuruan,” ungkap Wadan Kodiklatal.

Lebih lanjut Wadan Kodiklatal mengatakan kepada para Siswa agar selalu menumbuhkan kebanggaan sebagai Prajurit Matra Laut, garda terdepan sekaligus benteng terakhir dalam menjaga kedaulatan NKRI, dengan berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI Angkatan Laut, serta mematuhi semua peraturan pendidikan dengan mengikuti arahan para pelatih, instruktur, dan pembimbing siswa, serta tanamkan disiplin yang tinggi selama mengikuti pendidikan.

Drie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.