Danlantamal VI Hadiri Upacara Pelantikan Siswa Dikmata TNI AL Angkatan Ke-44 TA 2024

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL, Lantamal VI,- Makassar, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makassar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Andi Rahmat M, menghadiri Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan Ke-44 TA. 2024 Satdik-2 bertempat di lapangan Upacara Satdik-2 Makassar, Jumat (12/07/2024).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodiklatal Letjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M. Tr (Han) yang di ikuti oleh siswa Dikmata TNI AL berjumlah 100 personel.

Danlantamal VI Makassar menyampaikan bahwa setelah upacara dan sumpah yang telah diucapkan, para siswa Dikmata TNI AL ini resmi menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut yang akan menjalankan segala kewajiban sebagai seorang prajurit Jalasena dengan penuh rasa tanggung jawab, tunduk pada hukum dan memegang teguh disiplin keprajuritan yang dilandasi oleh jiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI Angkatan Laut.

“Selanjutnya para siswa Dikmata ini akan melanjutkan Pendidikan tahap dasar golongan lanjutan yang akan dibekali dengan keterampilan profesi Matra Laut sesuai dengan Korps dan kejuruan masing-masing”, ujar Danlantamal VI Makassar.

Hadir dalam upacara ini, Danlantamal VII, Kapolda Sulsel, Forkopimda Sulsel atau yang mewakili, Wadan beserta PJU Lantamal VI, Dansatdik-2 Makassar, Ketua PG Jalasenastri Kodiklatal serta para orang tua Siswa Dikmata yang dilantik tersebut.

Usai pelaksanaan Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Siswa Dikmata TNI AL Angkatan Ke-44 TA. 2024 Satdik-2, Komandan Kodiklatal Bersama Danlantamal VI, Danlantamal VII serta Dansatdik-2 Makassar melaksanakan Kunjungan Kerja ke Mako Lantamal VI Makassar.#tnial_lantamalvi

Raja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.