Farizal purba Bacakan Pandangan Fraksi Gerindra Terhadap Ranperda Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Selatan –Fraksi Gerindra Lampung Selatan siap membahas terhadap Ranperda Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045

Pandangan Fraksi Gerinda Lamsel ini dibacakan oleh Farizal Purba saat Rapat Paripurna DPRD setempat, jum’at 12 juli 2024.

Rapat Paripurna DPRD Lamsel kali ini dipimpin Wakil 1 Agus Sartono didampingi Wakil Ketua 2 Agus Sutanto dan Wakil Ketua 3 Amelia Nandasari serta dihadiri Sekdakab Lamsel, Thamrin dan jajaran perangkat daerah setempat.

Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah, kata Farizal, harus memahami permasalahan daerah paling utama dan strategis yang akan dipecahkan hingga akhir periode pembangunan jangka menengah beserta isu pembangunan terkini.

Adapun isu-isu yang mendasar diantaranya tingkat/indek pendidikan, kesejahteraan, tingkat kemiskinan, rasio sekolah, ketersedian sekolah, kualitas SDM yang tinggi, derajat kesehatan yang baik, indek kesehatan, pelayanan kesehatan puskesmas dan rumah sakit. Rasa nyaman, angka kriminalitas, berkembangnya ekonomi kreatif dan sosial budaya, infrastruktur makin mantaf, pertumbuhan ekonomi pokok.

“Sebagaimana yang telah disampaikan RPJPD tahun 2025-2045 oleh Bupati Lamsel yang diwakili Sekdakab. Maka Fraksi Gerindra siap membahas secara mendatail dan transparan bersama dinas instansi OPD terkait sehingga menghasilka dokumen perencanaan jangka panjang yang kualitatif,”sebut Tuan Ical.

Atas penyampaian Fraksi-fraksi DPRD terhadap RPJP Daerah tahun 2025-2045, Sekdakab Lampung Selatan, Thamrin ucapkan terima kasih.

” Pandangan dan kritik yang telah disampaikan oleh masing-masing fraksi, merupakan bentuk keperdulian dan tanggungjawab kita bersama kepada Kabupaten Lampung Selatan yang kita cinta. Saya menyadari proses pembangunan jangka panjang ini memerlukan kerjasama dan sinergi dari semua pihak dari ekskutif maupun legislatif dalam merumuskan RPJPD Tahun 2025-2045,”ungkap Thamrin.

Penulis : Rudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.