Kaskostrad Buka Pembinaan Mental Dalam Menghadapi Tantangan Era Digital

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kaskostrad Mayjen TNI Ilyas Alamsyah membuka kegiatan pembinaan mental dalam menghadapi tantangan era digital yang dilaksanakan di Ruang Mandala, Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Senin (15/7/2024).

Kegiatan pembinaan mental dalam menghadapi tantangan era digital ini diikuti oleh seluruh prajurit kostrad dengan tujuan untuk memberikan pemahaman tentang dampak dari perkembangan era digital.

Dalam sambutannya, Kaskostrad mengungkapkan jika seperti kita ketahui, era digital adalah suatu era atau zaman yang sudah mengalami kondisi perkembangan begitu maju ke arah yang serba digital, bahkan semua kegiatan penting sekalipun bisa dilakukan secara digital.

“Era digital membawa perubahan yang sangat besar bagi kehidupan manusia mulai dari interaksi sosial, pekerjaan, hingga segala aspek dalam kehidupan sehari-hari. Maka tidak heran jika segala hal dapat dilakukan dengan lebih mudah, canggih, dan praktis, seperti kemudahan akses informasi dan konektivitas global,” kata Kaskostrad.

“Perkembangan era digital yang berjalan begitu cepat hingga tak dapat dihentikan oleh manusia. Hal ini terjadi karena kita sebagai manusia sendirilah yang seringkali menuntut dan meminta berbagai macam hal dapat dilakukan dengan lebih efisien dan praktis,” tambah Kaskostrad.

Pesatnya perkembangan era digital saat ini, selain memberikan manfaat yang luar biasa bagi kita, tentunya akan berdampak negatif bagi manusia, terutama dalam aspek psikologis dan sosial. Untuk itu, menjaga kesehatan mental di era digital tidak bisa dianggap remeh.

“Dampak negatif tersebut diantaranya adalah stres, kecanduan, kurangnya interaksi sosial dan terlalu banyak informasi,” pungkas Kaskostrad.

Raja

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.