Kauseri Agama Sebagai Sarana Tingkatkan Ketaqwaan Prajurit Lantamal XII

Spread the love

Jurnalline.com, Mempawah, – TNI AL, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII laksanakan kauseri agama demi meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa bertempat di lingkungan Mako Lantamal XII Jl. Wajok Hilir Km. 17 Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Senin (08/07/2024).

Kauseri agama Islam yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Abdul Bari, S.HI. tersebut mengangkat tema “Taati Allah dan Patuhi Para Pemimpin” yang bertujuan agar prajurit memahami tentang sikap dan tindakan yang harus dilakukan saat mendapatkan perintah atasan sehingga dengan tujuan dan niat yang baik serta iklas akan menjadi amalan di akhirat.

Dalam ceramahnya, Ustadz Abdul Bari menekankan hal-hal yang harus dilakukan untuk menghidupkan hati umat islam antara lain dengan membaca Al-Quran dan melaksanakan sholat berjamaah di masjid khususnya bagi laki-laki karena sudah pasti ibadahnya akan diterima oleh Allah SWT dan hal yang lainnya adalah iklas dalam bekerja dengan niat ibadah sehingga menjadi amal pahala bagi diri sendiri.

Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla. berharap dengan rutin dilaksanakannya kauseri agama ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan prajurit, sehingga para prajurit dapat terhindar dari perbuatan tercela yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun Satuan.

Dalam waktu yang bersamaan juga dilaksanakan ibadah bersama bagi prajurit yang beragama Protestan di Lobby Lounge 91 dan Katolik di kantor Ka Kuwil Mako Lantamal XII.

Raja

(Dispen Lantamal XII)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.