Kepedulian Cimic INDOBATT XXIII-R Terhadap Masyarakat Lebanon Selatan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam suasana konflik yang masih berlangsung di Lebanon Selatan, Civil Military Coordination (CIMIC) Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL terus melaksanakan upaya pendekatan kepada masyarakat lokal melalui kegiatan Community Work di desa Adchit Al Qusayr, Lebanon Selatan. Rabu (10/07/2024).

Komandan Kompi Bantuan (Dankiban) Kapten Inf Supriyanto yang terlibat dalam kegiatan tersebut menyatakan pentingnya melaksanakan upaya-upaya pendekatan kepada masyarakat setempat. “Sebagai Satgas yang sudah beberapa bulan berada di daerah misi, kami harus terus melaksanakan upaya-upaya pendekatan kepada masyarakat setempat dan terjun langsung untuk berbaur serta melakukan pendekatan, meskipun kondisi konflik belum usai,” terang Dankiban.

Pada kegiatan kali ini, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL bersama masyarakat setempat bergotong royong membersihkan sekitaran jalan di Desa Adchit Al Qusayr. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk nyata dari upaya CIMIC untuk mendekatkan diri dengan masyarakat lokal dan membantu meningkatkan kualitas lingkungan di desa tersebut.

Mayor Desa Adchit Al Qusayr, Mr. Mohammad Suaidan, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kerjasama yang telah terjalin antara Satgas dengan masyarakat Lebanon Selatan, khususnya di Desa Adchit Al Qusayr. “Kami sangat senang dan mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama ini. Semoga ke depannya bisa menjalin lebih banyak kegiatan bersama masyarakat desa kami. Kami juga berharap situasi segera kembali normal, sehingga dapat melakukan banyak kegiatan bersama Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL,” tegas Mr. Mohammad Suaidan.

Raja

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.