Komandan Lantamal XII Hadiri Pelantikan Siswa Dikmata Satdik-1 Kodiklatal Angkatan 44 TA 2024

Spread the love

Jurnalline.com, Pontianak, – TNI AL, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla. menghadiri Upacara Pelantikan Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan 44 TA. 2024 yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodiklatal di Satdik-1 Kodiklatal, Tanjung Uban, Kepulauan Riau, Kamis (04/07/2024).

Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr.(Han). mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan menjadi Tamtama TNI Angkatan Laut dengan pangkat Kelasi Dua kepada para prajurit yang telah melewati masa pendidikan di Satdik 1 Kodiklatal, Tanjung Uban.

“Pendidikan Dasar Keprajuritan yang dijalani para Siswa selama tiga bulan dan Dasar Golongan selama satu bulan, mampu meningkatkan jiwa keprajuritan yang tanggap, tanggon dan trengginas, serta memiliki pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang siap dikembangkan dalam Pendidikan Dasar Golongan Lanjutan yang akan dilaksanakan selama dua bulan di Satdik-1 Kodiklatal,” terang Dankodiklatal.

Diharapkan melalui sumpah yang baru saja diucapkan, serta janji kepada Tuhan Yang Maha Esa, seluruh siswa dapat menjalankan segala kewajiban sebagai seorang Prajurit Jalasena dengan penuh rasa tanggung jawab, tunduk pada hukum dan memegang teguh disiplin keprajuritan yang dilandasi oleh jiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI AL.

Upacara penuh haru tersebut turut dihadiri oleh Pangkogabwilhan I, Pangkoarmada I, Gubernur Kepri diwakili Asisten Bidang Perekonomian, Dirdok Kodiklatal, Dirdik Kodiklatal, Danlantamal I diwakili Kadisminpers, Danlantamal II diwakili Aslog, Danlantamal III, Danlantamal IV, Danrem 033/WP diwakili, Kapolda Kepri Diwakili, Dansat Jajaran Koarmada I, Kafasharkan Mentigi, Danlanal Sabang, Danlanal Bintan, Danlanudal Tpi, Danwing Udara I diwakili, Danlanud RHF, Komandan Satuan jajaran Koarmada I, Forkopminda Bintan, BUMN Tanjung Uban, serta orang tua siswa.

Raja

(Dispen Lantamal XII)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.