Pangdam XIIIMdk, Tinjau Kesiapan Rumkit Lapangan Penanggulangan Bencana Alam

Spread the love

Jurnalline.com, PendamXIIIMdk — Pangdam XIII/Merdeka Mayor Jenderal TNI Candra Wijaya meninjau kesiapan rumah sakit lapangan yang digelar oleh Kesdam XIII/Merdeka bertempat di Lapangan Gajah Mada Mapomdam XIII/Merdeka, Senin (01/07/2024).

Pangdam XIII/Merdeka dalam pengarahannya mengatakan bahwa penggunaan rumah sakit lapangan ini tergantung pada urgensi sekaligus eskalasi dari masing-masing bencana alam, serta dalam pergerakannya harus menunggu petunjuk langsung dari komando atas.

“Rumkit Lapangan ini dipersiapkan untuk kegiatan darurat penanggulangan bencana alam yang penggunaannya tergantung pada status bencana alam tersebut.” Ucap Pangdam

lebih lanjut dalam pengarahan tersebut Pangdam menginstruksikan kepada seluruh satuan yang membidangi dan mengawaki alat-alat tersebut agar selalu memelihara kondisi peralatan yang ada serta selalu berkoordinasi dengan instansi terkait apabila terdapat kebutuhan yang mendesak.

“harapannya semoga peralatan Rumkit lapangan selalu terpelihara sehingga apabila sewaktu-waktu dibutuhkan dapat langsung digunakan.” Ucap Pangdam

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., Ketua Tim Audit Itjenad Brigjen TNI Dwi Wahyudi, S.A.N., M.M, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Martin Susilo Martopo Turnip, S.H., M.H., Kakesdam XIII/Merdeka Kolonel Ckm I Gede Putu Arsana, Sp. PD serta para Pejabat Utama Kodam XIII/merdeka.

(EffendyIskandar/Autentikasi:
Kolonel Inf Daniel E. S. Lalawi, S.I.P)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.