Pangkostrad Dampingi KASAD Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mess Bintara dan Tamtama Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa mendampingi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. pada acara peletakan batu pertama (Ground Breaking) pembangunan mess Bintara dan Tamtama Kostrad di Komplek Perumahan Kostrad, Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Jumat (19/7/2024).

Pembangunan Mess ini merupakan bagian dari upaya pimpinan TNI AD untuk meningkatkan fasilitas sebagai salah satu bentuk kesejahteraan bagi prajurit di lingkungan khususnya Kostrad.

Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. mengatakan jika terbatasnya tempat tinggal atau perumahan bagi prajurit terus menjadi perhatian serius pimpinan TNI AD. Oleh karena itu, guna meningkatkan moril dan kinerja prajurit, TNI AD akan terus melakukan upaya untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Lebih lanjut, Kasad mengungkapkan keyakinannya bahwa upaya pembangunan perumahan seperti ini masih memungkinkan untuk terus dilakukan TNI AD. Menurut Kasad pula, poin pentingnya ada pada perencanaan dan eksekusinya yang harus dikelola dengan baik, serta tepat guna.

“Mudah-mudahan ke depan bisa step by step kita lakukan terus. Mudah – mudahan juga tahun depan itu bisa sampai 3.000 rumah prajurit kita swakelolakan. Juga renovasi 1.000 koramil dan Kaporlap (Perlengkapan Perorangan dan Lapangan) prajurit juga akan kita dukung,” tegas Kasad, seraya mengucapkan terima kasih kepada Pangkostrad beserta jajarannya.

Pembangunan mess Bintara dan Tamtama ini terletak di lahan seluas 540 m² dengan bangunan seluas 642 m², yang terdiri dari tiga lantai dengan kapasitas total 17 kamar. Masing-masing kamar berukuran 38 m², dilengkapi dengan fasilitas satu kamar tidur, ruang tamu, dapur, balkon, serta kamar mandi.

Sementara itu, Pangkostrad mengatakan jika pembangunan Mess ini merupakan tindak lanjut kebijaksanaan Bapak Kasad yang berorientasi kepada kepentingan TNI, TNI-AD khususnya Kostrad.

“Pertimbangan pembangunan Mess ini dilakukan karena keterbatasan tempat tinggal / perumahan bagi prajurit, hal ini sangat erat kaitannya terhadap moril, kesejahteraan dan semangat dalam bekerja. Melalui pembangunan Mess ini diharapkan nantinya prajurit akan mendapatkan tempat tinggal yang layak huni, sehingga akan meningkatkan moril prajurit guna menumbuhkan semangat kerja dalam melaksanaan tugas pokoknya,” kata Pangkostrad.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kasad, Pangdam Jaya dan kepada semua pihak yang telah ikut serta mendukung secara langsung maupun tidak langsung dalam proses pembangunan ini, khususnya kepada PT. Arung Tangguh Jaya,” tambah Pangkostrad.

“Semoga partisipasi yang telah diberikan menjadi ladang amal dan dapat memberikan manfaat yang cukup besar bagi prajurit Kostrad,” pungkas Pangkostrad.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pangkostrad, Pangdam Jaya, Asrena Kasad, Aslog Kasad, dan pejabat utama di lingkungan Kostrad.

Raja

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.