Para Petarung Yonif 755 Kostrad Ikuti Uji Kenaikan Tingkat Karate

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebanyak 59 orang petarung Yonif 755 Kostrad Melaksanakan Ujian Kenaikan Sabuk (Gasuku) Karate dari Sabuk Putih ke Kuning, bertempat di lapangan bola Mako Yonif 755 Kostrad, Jl. Poros Semangga, Distrik Semangga, Kab. Merauke, Prov. Papua Selatan. Sabtu (20/7/2024).

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut yaitu para Perwira Staf dan Komandan Kompi serta senior/Senpai Karate Kab. Merauke sekaligus sebagai penguji dalam kenaikan.

Pada akhir pelaksanaan kegiatan, seluruh Prajurit yang mengikuti Ujian Kenaikan Sabuk dinyatakan lulus naik sabuk dari putih ke kuning.

Dalam rilisnya, Komandan Batalyon Infanteri 755 Kostrad Letkol Inf M. Slamet Wijaya, S. Sos., M. Han., M. A. Menyampaikan ucapan selamat kepada para Prajurit Yalet yang berhasil lulus dalam Ujian Kenaikan Sabuk Karate tersebut, ditekankan kepada para prajurit agar dapat terus meningkatkan kemampuan serta menggali potensi yang ada pada diri masing-masing, sehingga diharapkan kedepan akan dapat memberikan sumbangsih prestasi untuk mengharumkan nama satuan,” ucap Danyonif.

Lebih lanjut, Karate merupakan salah satu jenis beladiri yang dilatihkan kepada para prajurit Yalet, latihan Karate ini dilaksanakan sebagai upaya satuan dalam membina fisik dan mental para prajurit agar selalu siap dalam menghadapi setiap tugas kedepannya”tegasnya.

Raja

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.