Pelihara Kemampuan, Lantamal XII Gelar Latihan Menembak Pistol

Spread the love

Jurnalline.com, Mempawah, TNI AL, Lantamal XII, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan memimpin latihan menembak pistol dengan memberikan ilmu dan pengalamannya kepada personel Lantamal XII guna memelihara kemampuan menembak setiap prajurit Lantamal XII di Lapangan Tembak Pistol Lantamal XII. Jl. Wajok Hilir Km. 17 Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat., Selasa (02/07/2024).

Latihan menembak pistol ini selain diikuti oleh Danlantamal XII juga diikuti oleh Wadan Lantamal XII, para Pejabat Utama, Kadis dan Kasatker serta prajurit Lantamal XII.

Tujuan latihan menembak ini selain untuk melatih, mengasah serta memelihara kemampuan yang sudah dimiliki juga untuk memelihara kemampuan naluri tempur yang harus dimiliki oleh seorang prajurit TNI khususnya dalam hal menembak.

Sehingga diharapkan disamping untuk membiasakan diri dalam menggunakan senjata yang menjadi tanggungjawabnya, setiap prajurit Lantamal XII juga diharapkan dapat memperhitungkan waktu dan melatih respon serta kecepatan dan ketepatan dalam menembak sasaran.

Sebelum melaksanakan menembak, para personel terlebih dahulu mendapat pengarahan sekaligus penekanan agar pada saat pelaksanaan latihan tetap mengutamakan dan memperhatikan faktor-faktor keselamatan baik keselamatan personel maupun materil yang digunakan.

Drie

(Dispen Lantamal XII)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.