Pemenuhan Alut Uunggul TNI AL, Kasal Serahkan Mobile EM Radar Kepada Korps Marinir

Spread the love

Jalesveva Jayamahe,

Jurnalline.com, Jakarta, – Sebagai bentuk pemenuhan Alat Utama (Alut) unggul TNI AL, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyerahkan Kendaraan Taktis (Rantis) Mobile EM Radar kepada Korps Marinir yang diterima langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi bertempat di samping Gedung Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur. Senin (29/07).

Perlu diketahui, TNI AL membutuhkan Alut yang unggul dan handal dalam pelaksanaan tugasnya, dan salah satu upaya pemenuhan kebutuhan tersebut adalah dengan pengadaan Alut unggul bagi Korps Marinir salah satunya adalah Rantis Mobile EM Radar.

Sebelum penyerahan Rantis Mobile EM Radar, Dinas Materiel Senjata dan Elektronika Angkatan Laut (Dissenlekal) telah menyelenggarakan pelatihan Kendaraan Taktis (Rantis) Mobile EM Radar yang dilaksanakan di Mabesal pada pertengahan bulan Juli 2024 di Jakarta dan diikuti oleh 20 orang prajurit Korps Marinir berupa pelatihan pengoperasian, maupun maintenance peralatan pendukungnya bagi para personel calon pengawak Rantis tersebut.

Penyerahan Rantis ini merupakan salah satu implementasi dari program prioritas pimpinan TNI Angkatan Laut dalam rangka membangun TNI Angkatan Laut yang modern, berdaya gentar kawasan dan berproyeksi global.

Raja

Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.