Pengurus Korcab XII DJA 1 Tanam Tanaman HerbalSebagai Apotek Hidup di Area Perkantoran

Spread the love

Jurnalline.com, Pontianak- Lantamal XII – Usai melaksanakan jalan sehat bersama, Ketua Korcab XII DJA 1 Ny. Avianto Rooswirawan beserta pengurus manfaatkan lahan area Mako untuk menanam Tanaman Obat Keluarga (Toga) atau apotek hidup di halaman kantor Jalasenastri. Jl. Komodor Yos Sudarso No. 1 Pontianak Kalbar. Jumat. 4/7/2024.

Apotek hidup adalah tanaman obat obatan yang dapat digunakan untuk mengobati berbagai penyakit. Salah satu tanaman yang ditanam adalah sirih merah yang dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit seperti diabetes militus, hepatitis, batu ginjal, menurunkan kolesterol, mencegah stroke, asam urat, kanker, hipertensi, radang liver, radang prostat, radang mata, keputihan, maag, kelelahan, nyeri sendi dan dapat memperhalus kulit.

Selain sirih merah disana ada juga temu putih. Temu Putih adalah tanaman obat yang memiliki banyak khasiat diantaranya adalah menurunkan peradangan, melindungi dari kerusakan akibat radikal bebas, melawan bakteri, meningkatkan pencernaan dan meredakan nyeri. Selain dua tanaman obat tersebut, disana juga ditanam lidah buaya, pandan, kunyit putih dan temu kunci.

Ketua Korcab XII DJA 1 Ny. Avianto Rooswirawan menyampaikan adanya tanaman apotek hidup di area kantor Jalasenastri diharapkan nantinya dapat ikut mengembangkan tumbuhan obat-obatan dimasa yang akan datang dan sekaligus sebagai bentuk kepedulian ibu-ibu Jalasenastri dengan lingkungan kantor dengan cara menanam tanaman obat yang memiliki banyak manfaat.

Drie

(Dispen Lantamal XII).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.