Peringati HUT ke-62, Yonkav 8 Kostrad Gelar Donor Darah Bersama PMI Mojokerto

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka memperingati HUT ke-62 Yonkav 8 Kostrad, prajurit Yonkav 8 Kostrad melaksanakan kegiatan donor darah yang bertempat di Garasi Scorpion Kompi 83 Yonkav 8 Kostrad. Kegiatan yang berlangsung pada Rabu (17/07) ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Mojokerto. Rabu (17/7/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Danyonkav 8 Kostrad Letkol Kav Mochammad Nuril Ambiyah, S.H., M.I.P., menyampaikan bahwa prajurit Yonkav 8 Kostrad berinisiatif melaksanakan kegiatan donor darah dengan harapan darah yang terkumpul nantinya dapat bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan. “Setetes darah yang disumbangkan dapat membantu kelangsungan hidup orang lain,” ujarnya.

Selain berguna bagi masyarakat luas, Letkol Kav Mochammad Nuril Ambiyah juga menjelaskan bahwa manfaat donor darah bagi para pendonor sangat signifikan. Donor darah tidak hanya membuat pendonor menjadi lebih sehat, tetapi juga dapat melancarkan aliran darah, menurunkan risiko serangan jantung, serta meminimalisir risiko kanker dan stroke.

Kegiatan donor darah ini mendapat sambutan antusias dari para prajurit yang turut serta dalam aksi kemanusiaan ini.

Raja

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.