Pinabetengan Utara Laksanakan Musyawarah Penyusunan RKPDes 2025 Dan Rembuk Stunting

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa —
Bertempat di balai desa Pinabetengan Utara, Kegiatan yang rutin setiap tahun dilaksanakan dan pentingnya penyusunan RKPDes, melalui Musdes pemerintah desa Pinabetengan Utara sekaligus kegiatan Rembuk Stunting untuk mencapai manfaatnya.

Pada kesempatan ini Camat Tompaso Stevry Pandey, ST MAP menyerahkan DHKP langsung kepada Hukum tua desa Pinabetengan Utara Hendra CH. Tandayu SE Ak

Dua tahun kepemimpinan Hukum tua Hendra telah berjalan normal dalam
Membangun kebersamaan demi kemajuan desa ini menjadi modal sangat penting dan berharga.

“Dengan Modal kebersamaan dalam membangun desa ,bagaimana kelanjutan lewat rencana kerja pembangunan ditahun 2025 mendatang dibahas.” Ujar camat pandey Selasa (16/07/2024).

Dirinya berharap agar semua bersama masyarakat terlibat dalam menopang pembangunan mendatang sesuai prioritas dan ketentuan yang ada berjalan sesuai aturan.

“Adapun beberapa Program utama yang masih menjadi prioritas, seperti;
Penggunaan dana desa, ketahanan pangan, pencegahan stunting, pemberian makanan tambahan dan dana intevensi stunting selain itu juga pada pekerjaan fisik sesuai usulan dari masyarakat.” Jelasnya

Pandey juga berharap untuk BUMDes harus betul – betul berkembang dan memberikan kontribusi didesa upaya mewujudkan desa maju dan berkembang, serta Berkontribusi untuk kesejahteraan masyarakat.

Menambahkan target pembangunan BPU tahun depan harus dikebut dan segera diresmikan mendatang. “Sembari Memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang terus mendukung program desa.”

Dirinya juga berpesan agar pembangunan dapat didukung oleh seluruh masyarakat, dalam Menjadi utusan pada lomba desa ditahun mendatang. “Adapun pada hari Jumat, tanggal 26 Juli seluruh kegiatan rangkaian HUTRI ke 79 2024 mulai dilaksanakan sebab Kecamatan Tompaso Barat adalah Tuan rumah pelaksanaan HUT RI 17 Agustus 2024 mendatang.”

Rangkaian beberapa kegiatan yang dilaksanakan seperti jalan sehat, lomba catur, marathon gerak jalan PKK, pawai pembangunan dan lomba menu harus berjalan sukses dan semoga kita harus saling mendukung dan saling menopang.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan SPPT – DHKP kepada hukum tua desa Pinabetengan Utara Hendra CH Tandayu, SE Ak diserahkan oleh Camat Stevry Pandey, ST MAP.

Turut hadir pada kesempatan ini
Kasie PMD Kecamatan Tompaso Barat, Sekdes Pinabetengan Utara,
Youla mamesah, jajaran LPM, BUMDes, Karangtaruna, Kader PMD dan Posyandu, PKK desa, KPM, Linmas, TPP Tompaso Barat, dan Tokoh masyarakat / pendamping desa. (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.