Polres Minahasa Siagakan 268 Personel Amankan Pengucapan Syukur Besok

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa — Kapolres Minahasa AKBP S. Sophian SIK MH, menyatakan hal itu seusai upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Lantas Polres Minahasa, Jum’at (19/7/2024)

Dikatakan Kapolres S.Sophian, pihaknya akan bersinergi dengan pemerintah daerah, TNI, stakeholder terkait, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat itu sendiri.

Dalam rangka menyambut pengucapan ini juga, pihaknya tidak bekerja pada saat hari H saja, tapi sudah melakukan upaya-upaya preemtif preventif jauh-jauh hari sebelum hari H melalui kegiatan jum’at curhat, minggu kasih, kemudian kegiatan-kegiatan penggalangan lainnya.

Kami menyampaikan kepada masyarakat bahwa pada saat pengucapan syukur tersebut, masyarakat yang pertama ikut menjaga diri untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas, meminimalisir serta mencegah meminum-minuman keras, membawa senjata tajam.
“Sejogyanya kegiatan Pengucapan syukur itu dapat berjalan dengan sukses dan aman. ” ujarnya .

Adapun pada saat pelaksanaan pengucapan syukur tolong patuhi peraturan lalu lintas, baik itu keamanan pribadi, maupun keamanan pada saat berkendara.
“Keamanan pada saat pribadi antara lain dengan menggunakan helm, menggunakan perlengkapan kendaraan sesuai dengan standar yang ada.” Harapnya

Waktu pelaksanaan kegiatan, lanjut dia, pada saat mengendarai kendaraan harus dalam keadaan sadar, jangan ngebut, dan parkirlah di tempat-tempat yang telah ditentukan supaya tidak menimbulkan kemacetan.

Jadi, Kegiatan preventif itu sudah kami lakukan pada saat pelaksanaan jum’at curhat dan kegiatan minggu kasih.
Sehingga waktu pelaksanaannya nanti, kami yang bertugas di lapangan, bersinergi dan mengontrol, sehingga perayaan pengucapan syukur ini dapat berjalan aman, damai, dan kondusif.

“Apalagi Pak Bupati JS Kumendong sudah memberikan imbauan, mengirimkan surat edaran kepada jajarannya agar bersama-sama pada perayaan pengucapan syukur tersebut betul-betul memberikan makna yang positif,” tandasnya (EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.