Program Ngariung Iman Ngariung Aman, Kapolres Serang Terima Penghargaan Wartawan FW-KP3B

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Program “Ngariung Iman Ngariung Aman” yang dilaksanakan Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko dalam menyerap aspirasi masyarakat sekaligus berbagai rezeki nampaknya tidak luput dari perhatian insan jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (FW-KP3B).

Sebagai ungkapan apresiasi kepada Kapolres, Ketua FW-KP3B, M. DZ. Toha memberikan Piagam Penghargaan kepada Kapolres Kabupaten Serang, AKBP Candra Sasongko atas program pelaksanaan terbaiknya dalam mengayomi masyarakat.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua FW-KP3B, M. DZ. Toha, di Aula Polres Serang pada Rabu, 10 Juli 2024.

“Beliau merupakan Kapolres terbaik di Polda Banten versi FW-KP3B dan saya berkeyakinan juga Kapolres terbaik di Indonesia,” kata Toha.

Menurut Toha, Candra Sasongko adalah Kapolres yang penuh dengan program-program jenius.

“Pak Candra selalu dekat dengan siapa saja dan humoris. Seperti kegiatan yang selalu berjalan, beliau tak pernah luput dari pandangan sedang bercengkrama dengan warga tanpa ada perbedaan,” jelasnya.

Toha berharap Kapolres Candra Sasongko bisa menjadi inspirasi bagi polisi-polisi lainnya. “Semoga jejak beliau akan terus berjalan di jenjang perjalanan karirnya,” harap Toha.

Pada kesempatan tersebut, Candra Sasongko didampingi oleh Wakapolres Kompol Ali Rahman Cipta Perwira, Kaatreskrim AKP Andi Kurniady ES, dan Kasatintelkam AKP Tatang.

Condro Sasongko mengatakan bahwa kegiatan Ngariung Iman Ngariung Aman sudah berlangsung sejak lama.

“Hobi saya nongkrong, jadi kegiatan seperti itu selalu saya lakukan untuk lebih dekat dengan warga sambil menjaga keamanan,” kata Kapolres alumnus Akpol 2005.

Pria kelahiran Trenggalek, Jawa Timur yang energik ini tidak pernah mengajak anggotanya untuk melakukan persiapan kegiatannya.

“Saya selalu lakukan sendiri untuk apapun. Seperti dari beli sembako sampai bungkus dan diberikan ke warga, selalu saya lakukan sendiri,” jelas bapak yang selalu terlihat ceria itu sambil bercanda.

Menurut Kapolres, masih banyak program yang ingin ia lakukan. “Saya akan terus melakukan kegiatan yang bermanfaat sebagai wujud pengabdian saya untuk masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Jon (Rls Polres Serang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.