Ratusan Siswa SMKN 3 Malang Ikuti Pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan di Yonarhanud 2 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Ratusan siswa-siswi kelas X dan XI SMKN 3 Malang berkunjung ke Yonarhanud 2 Kostrad dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk mengikuti pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Wawasan Kebangsaan. Selasa (16/7/ 2024).

Kegiatan ini diawali dengan apel pembukaan dan penerimaan secara resmi oleh Danyonarhanud 2 Kostrad, Letkol Arh Luthfi Novriadi, S.E., S.Sos., M.Han., M.Sc. Para siswa kemudian menyaksikan demonstrasi PBB yang diperagakan oleh satu peleton prajurit Yonarhanud 2 Kostrad. Selanjutnya, mereka mendapatkan materi PBB, yel-yel, dan Wawasan Kebangsaan dari Bintara pelatih Baterai Yonarhanud 2 Kostrad.

Dalam sambutannya, Letkol Arh Luthfi Novriadi menyampaikan pentingnya pemahaman Wawasan Kebangsaan bagi para siswa. “Sebagai pelajar, siswa-siswi SMKN 3 Malang merupakan calon pemimpin bangsa yang harus paham mengenai Wawasan Kebangsaan, karena kalian adalah masa depan kami yang akan menjadi generasi yang menggantikan pemimpin-pemimpin bangsa ini menuju Indonesia emas 2045,” ujarnya.

Beliau juga menekankan agar para siswa memperhatikan dan memahami apa yang disampaikan oleh para pelatih serta menerapkan ilmu yang telah diterima dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

Raja

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.