Renovasi Makam Raden Judha Negoro

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62, Yonarmed 12 Kostrad melaksanakan kegiatan Karya Bakti dengan melakukan pemugaran dan pembersihan makam Raden Judha Negoro (Mbah Empluk), seorang pejuang kemerdekaan Indonesia yang berjasa besar pada masa penjajahan Belanda. Kegiatan ini berlangsung di Desa Pelem, Ngawi, Jawa Timur. Selasa (16/07/2024).

Makam Raden Judha Negoro, yang lebih dikenal dengan nama Mbah Empluk, menjadi fokus dari kegiatan Karya Bakti ini mengingat perannya yang signifikan dalam melawan penjajahan Belanda. Beliau dikenal sebagai pemimpin yang berani dan memiliki semangat juang yang tinggi. Kegiatan ini melibatkan seluruh anggota Yonarmed 12 Kostrad bersama masyarakat setempat. Mereka bergotong-royong membersihkan area makam, melaksanakan pemugaran makam, serta menata kembali lingkungan sekitar agar lebih rapi dan terawat.

Komandan Yonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Tulus Widodo, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan dan apresiasi atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

“Pemugaran dan pembersihan makam ini adalah salah satu cara kami menghargai dan mengenang perjuangan para pahlawan yang telah berkorban demi bangsa dan negara. Dengan semangat gotong royong, Yonarmed 12 Kostrad mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan warisan sejarah bangsa, serta terus mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.

Raja

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.