Satgas Yonif 323 Kostrad Borong Hasil Tani di Sinak, Dorong Perekonomian Lokal

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kegiatan borong hasil tani atau ROSITA yang diinisiasi oleh Pos Pintu Jawa Satgas Mobil Yonif 323/BP Kostrad di bawah pimpinan Lettu Inf Arif Caroko kembali membawa kebahagiaan. Pada Rabu, (17/7/2024), mereka memborong hasil tani Mama Asli Papua, membantu menggerakkan roda perekonomian masyarakat setempat. Papua Tengah

Danpos Pintu Jawa menyatakan bahwa kegiatan ini sesuai dengan tujuan awal, yaitu membantu roda perekonomian masyarakat yang berada di sekitar lokasi penugasan Satgas Mobile Yonif 323/BP. “Kegiatan ini dilakukan karena melihat perputaran roda perekonomian masyarakat yang rendah. Masyarakat di sini hanya mengandalkan menjual hasil kebun mereka sendiri untuk mencari rezeki, untuk itu kita dapat membantu dengan cara memborong hasil bumi mereka yang kami konsumsi sendiri,” ujarnya.

Ia menambahkan mudah-mudahan kegiatan kami ini dapat berlanjut dan memberikan manfaat untuk masyarakat dalam menggerakkan roda perekonomian mereka. Walaupun sederhana, kegiatan ini sangat bermakna.

Dengan kegiatan ini, Satgas Yonif 323/BP Kostrad berharap dapat terus mendukung perekonomian masyarakat Distrik Sinak dan sekitarnya, serta mempererat hubungan antara prajurit dan warga lokal.

Raja

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.