Satgas Yonif 323 Kostrad Borong Hasil Tani Mama Papua di Puncak

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satgas Mobile Yonif 323 Buaya Putih Pos Pintu Jawa kembali menunjukkan kepeduliannya dengan memborong hasil tani masyarakat di Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, pada Jumat, (13/07/2024).

Lettu Inf Arif Caroko, selaku Danpos Pintu Jawa, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. “Kegiatan seperti ini memang terlihat sederhana, tetapi memiliki makna, maksud, dan tujuan tersendiri. Kami berharap dengan kegiatan ini dapat sedikit meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Danpos.

Mama-mama yang membawa hasil taninya tidak perlu lagi pergi jauh ke pasar. Mereka hanya perlu datang ke Pos Pintu Jawa, di mana hasil tani mereka akan dibeli dan habis diborong oleh para anggota Satgas. “Mama-mama yang membawa hasil taninya hanya perlu datang ke pos, kami akan membeli dan menghabiskannya untuk membantu kesejahteraan, membawa kebahagiaan, serta membantu perputaran roda ekonomi masyarakat,” tambahnya.

Mama Ella (46), salah satu warga yang rutin menjual hasil taninya di pos, mengungkapkan rasa senangnya. “Mama senang jualan di Pos Pintu Jawa ini dengan anak Danpos, karena jualan mama selalu habis diborong anak. Terima kasih anak, semoga dorang semua sehat dan diberkati Tuhan,” ungkap Mama Ella dengan penuh rasa bahagia.

Raja

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.