Sosialisasi Pencegahan & Antisipasi Tawuran di Wilayah Matraman Oleh Forkopimcam

Spread the love

Jurnalline.com, Kodim 0505/Jakarta Timur – Bertempat di SMAN 22 Jakarta, Jl. Kramat Asem No.11 RT.11/RW.5, Utan Kayu Selatan Kecamatan Matraman dilaksanakannya Sosialisasi Pencegahan dan Antisipasi Tawuran oleh Danramil Matraman Mayor Arm Ahmad Budiman,S,Sos,M,Si, bersama Forkopimcam Matraman, Selasa (23/07/24).

Penyampaian Danramil Mayor Arm Ahmad Budiman kepada para perwakilan Kepala Sekolah SE Kecamatan Matraman, tentang Pencegahan antisipasi tawuran terhadap para pelaku tawuran serta peran guru dan orang tua dalam mengambil langkah yang tepat dan terbaik untuk pencegahan serta peduli terhadap anak didiknya.

Pentingnya para Wali kelas serta guru pendamping di sekolah untuk terapkan extra kurikuler sebagai tambahan pelajaran dan berikan buku saku kepada para Siswa-siswi apabila ada pelanggaran sekecil apapun diluar sekolah dicatat guna mengurangi hal-hal yang negatif di kalangan para pelajar.

Ditambahkan Danramil tentang peran guru dalam memberikan Penekanan khusus kepada para pelajar Siswa-siswi apabila tertangkap tangan melakukan tawuran maka akan diberikan sangsi dengan pencabutan KJP baik pelaku atau korban serta siap menerima konsekuensi hukum yang berlaku.

Dan beberapa hal yang perlu diketahui sebagai Pemicu terjadinya tawuran karna adanya medsos dan konten-konten negatif serta mencari sensasi yang berbahaya yang dapat menimbulkan guantibmas, yang sering dilakukan oleh para Pelajar.

Yang terpenting adalah perhatian guru pendamping dan orang tua terhadap anak -anaknya , serta tetap memperhatikan faktor ekonomi, lingkungan keluarga, masyarakat dan lingkungan sekolah yang kurang baik, juga akan mempengaruhi para pelajar yang menimbulkan terjadinya tawuran pelajar.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi pembinaan dan antisipasi tawuran
Danramil 02/Matraman Mayor Arm Ahmad Budiman,S.Sos, M.Si, Kapolsek Matraman Kompol Susprasetyo,S.H,
Camat Matraman Bambang Pangestu,S.E, M.M, Kasatlak Pendidikan Susamsa, Lurah Utan kayu selatan Rusli, Perwakilan dari kepala sekolah sekecamatan Matraman, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Matraman.

Raja

Sumber Pendim 0505/JT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.