Upaya Cegah Judi Online, Pasi Intel Lakukan Pengecekan HP Seluruh Personil Kodim 0507/Bekasi

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam upaya tegas untuk mengatasi maraknya perjudian online, Komandan Kodim 0507/Bekasi Kolonel Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS., memerintahkan Perwira Staf Intel Kodim 0507/Bekasi Kapten Inf Taufik Ismail, SH., MH., bersama Provost Kodim melaksanakan langkah proaktif dengan memeriksa handphone milik personel TNI maupun PNS, sebagai bentuk komitmen Komandan Kodim 0507/Bekasi untuk memberantas keterlibatan anggota TNI dan PNS Kodim 0507/Bekasi dalam perjudian online.

Pelaksanaan tersebut dilakukan usai pelaksanaan Jam Komandan yang bertempat di Aula Jl. Veteran No 60 Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Senin, (1/7/2024).

Menurut Pasi Intel Mayor Inf Taufik Ismail, kegiatan pengecekan HP tersebut merupakan implementasi dari perintah Panglima TNI yang disampaikan agar pemeriksaan handphone dilakukan secara terstruktur dan profesional, dengan tujuan mengidentifikasi keterlibatan anggota dalam perjudian online.

Selain itu, Komandan Komandan Kodim 0507/Bekasi Kolonel Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS., juga menekankan kepada seluruh anggotanya untuk menghindari dan ikut mencegah serta memantau keluarga agar tidak terlibat.

Komandan Kodim 0507/Bekasi menyampaikan, perjudian online ilegal adalah permasalahan serius yang harus ditangani dengan tegas. “Kami bersama Perwira jajaran Kodim 0507/Bekasi akan terus bekerja bersama untuk memberantas kegiatan ini. Kami juga menghimbau kepada seluruh anggota untuk mendukung upaya ini dengan tidak terlibat dalam perjudian ilegal,” terangnya.

“Saya berharap bahwa langkah ini akan membantu mengurangi maraknya perjudian online dan memberikan cegah dini kepada anggota Kodim 0507/Bekasi dari dampak negatif perjudian online,” pungkasnya.

Drie

(Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.