Wakasad Uji Coba Penembakan Roket MLRS Astros Yonarmed 1 Kostrad di Situbondo

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Latihan Menembak Senjata Berat Teknis (Latbakjatratnis) satuan Yonarmed 1/AY/2/2 Kostrad yang dilaksanakan di Rahlat Puslatpur Marinir 5 Baluran, Ds. Sumberwaru, Kec. Banyuputih Kab. Situbondo, Jawa timur terlihat istimewa, pasalnya dalam Latbakjatratnis kali ini, selain Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr. (Han) Latbakjatratnis ini ditinjau langsung oleh Wakasad Letjen TNI Tandyo Budi Revita. Rabu (24/7/2024).

Dengan didampingi oleh Danmenarmed 1/2 Kostrad, Danbrigif 9/2 Kostrad dan Danyonarmed 1/AY/2/2 Kostrad Letkol Arm Ihalauw Garry Herlambang, S.Sos., Wakasad bersama dengan Pangdivif 2 Kostrad beserta rombongan mengikuti tahap demi tahap latihan yang digelar dimulai dari menerima paparan tentang mekanisme alur Latbakjatratnis Yonarmed 1/AY/2/2 Kostrad dilanjutkan dengan peninjauan Kolat dan uji coba penembakan Roket Astros Yonarmed 1/AY/2/Kostrad.

Terlihat antusias meski berada di bawah terik matahari dan debu, bahkan tampak Wakasad yang didampingi Pangdivif 2 Kostrad beserta rombongan ikut mengawaki Roket Astros serta turut mendengar gelegar dentuman ledakan penembakan Roket Astros yang menjadi kebanggaan Korp Artileri Medan tersebut.

Disela-sela peninjauannya, Wakasad didampingi Pangdivif 2 Kostrad, Danpusen Armed dan Kasdam V/Brw juga berkesempatan melaksanakan Penembakan Kehormatan Roket Astros Yonarmed 1/AY/2/Kostrad.

Yang menjadi tidak kalah penting usai peninjaunnya, Wakasad Letjen TNI Tandyo Budi Revita juga disematkan brivet Kehormatan dan Sertifikat Penembakan Astros dari Danpusen Armed Mayjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos,. M.M

Raja

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.