Aspotmar Danlantamal XII Hadiri Upacara Hari Pramuka ke-63 Tingkat Daerah Kalbar Tahun 2024

Spread the love

Jurnalline.com, Pontianak, TNI AL- Lantamal XII, Bertempat di Kantor Gubernur Kalbar, Aspotmar Danlantamal XII Letkol Marinir Aribowo Agus P menghadiri Upacara Hari Pramuka ke-63 Tingkat Daerah Kalbar Tahun 2024, yang dipimpin Gubernur Kalbar dr. Harisson. Jl. Bansir Darat, Pontianak Kalimantan Barat. Minggu (18/8/24).

Pramuka adalah organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan di Indonesia. Pramuka memiliki tujuan untuk membentuk karakter bangsa yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, dan berwawasan global.

Pada upacara tahun ini Pj. Gubernur Prov Kalbar dr. Harisson, mengatakan gerakan Pramuka telah eksis sejak dulu hingga sampai sekarang di Indonesia sebagai organisasi dan formal terbesar memiliki segmen peserta didik dari anak-anak remaja dan orang dewasa, gerakan Pramuka sebagai wadah pendidikan dengan pola gerakan pembentukan karakter untuk kemajuan dan kemandirian generasi muda Indonesia agar mampu menyesuaikan diri dengan dinamika pembangunan bangsa dan negara menuju bangsa dan negara yang maju adil dan sejahtera.

Lanjutnya ia menyampaikan sebagai sebuah gerakan pemberdayaan Pemuda kepramukaan adalah tentang menciptakan dampak positif pada kehidupan kaum muda dan mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan di masa depan.

Diakhir sambutannya ia mengajak adik-adik Pramuka terus berkomitmen pada tri satya dan dasa dharma untuk menjadikan prinsip-prinsip tersebut sebagai panduan dalam setiap langkah demi langkah dengan berpegang teguh pada jiwa Pancasila, agar gerakan Pramuka akan terus menjadi kekuatan positif yang berkontribusi bagi pembangunan bangsa dan negara.

Hadir dalam kegiatan tersebut Aster Kasdam Kodam XII/Tpr, Kasubditbintibsos Ditbinmas Polda Kalbar, Disporapar Prov. Kalbar,  Aspidmil Kejati Kalbar, Ketua Kwartir Daerah Pramuka Prov. Kalbar, Bupati Mempawah Periode, Ka. Basarnas Kalbar, seluruh Pengurus Kwartir dan Kwarcab Prov. Kalbar dan Anggota Pramuka perwakilan kwarcab.

Ratu

(Dispen Lantamal XII)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.