Asrena Danlantamal XII Hadiri Upacara Hari Juang Polri Tahun 2024

Spread the love

Jurnalline.com, Pontianak, TNI AL, Lantamal XII – Bertema “Dengan Semangat Proklamasi Polisi 1945, Polri Menyongsong Indonesia Emas 2045”, Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Danlantamal XII Kolonel Laut (P) Tonny Sundah, menghadiri Upacara Hari Juang Polri tahun 2024 di Gedung Balai Kemitraan Polda Kalbar. Jln. Jenderal Ahmad Yani Pontianak Kalimantan Barat.Rabu (21/08/2024).

Upacara pertama kali ini dilakukan dijajaran P0LRI adalah dalam rangka memperingati Peristiwa Sejarah Proklamasi Polisi yang terjadi pada era kemerdekaan, dimana pada tanggal 21 Agustus 1945 telah terjadi peristiwa Proklamasi Polisi Republik Indonesia yang dilakukan oleh Polisi Istimewa (Sebelumnya bernama Tokubetsu Kesatsutai) dibawah pimpinan Inspektur Polisi Kelas I Moehamad Jasin.

Dengan adanya peristiwa tersebut, saat ini sesuai dengan Penetapan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mengesahkan Keputusan Kapolri Nomor 95/I/2024 tanggal 22 Januari 2024 tentang Hari Juang Polri, dan Keputusan Kapolri Nomor: KEP/1325/VII/2024 tanggal 12 Agustus 2024 tentang Tata Upacara Hari Juang Polri.

Kali ini upacara Hari Juang Polri yang dilaksanakan di Polda Kalbar dipimpin langsung Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Roma Hutajulu, yang mengingatkan kepada seluruh anggota Polri untuk tetap menjadi Polri yang mendukung kinerja pemerintah serta melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai tugasnya.

Ia juga berpesan untuk selalu mengayomi masyarakat sehingga terjalin hubungan yang humanis, membantu hingga terjalin kerja sama antara Polri dan masyarakat sesuai dengan tema Hari Juang Polri 2024 adalah “Dengan Semangat Proklamasi Polisi 1945, Polri Menyongsong Indonesia Emas 2045”.

Ratu

(Dispen Lantamal XII)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.