Bentuk Rasa Syukur, Korem 052/WKR Gelar Doa Bersama

Spread the love

Jurnalline.com, Korem 052 – Tangerang. Sebagai bentuk rasa syukur kepada sang pencipta dalam rangka rangkaian kegiatan memperingati HUT ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia serta dalam rangka menjaga keselamatan bangsa , Korem 052/Wkr gelar doa bersama dipimpin oleh Sertu Sobirin selaku Imam Masjid Al-Ikhlas Makorem Jln Beulevard Diponegoro no 108, Bencongan, Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Kamis (15/8/2024).

Dalam keterangan persnya Danrem 052/Wkr, Yang diwakili oleh Kasrem , Kol Inf Bram Pramudia , S.E. mengungkapkan kegiatan doa bersama ini merupakan wujud rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Karena tanpa kemerdekaan yang diproklamirkan tanggal 17 Agustus 1945 oleh Soekarno – Hatta atas nama bangsa Indonesia, kita tidak akan pernah bisa merasakan kemerdekaan seperti sekarang ini.

“Kemerdekaan yang kita nikmati sekarang ini tidak terlepas dari rahmat dan anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa. Karena itu dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, diawali dengan kalimat “Atas berkat rakhmat Allah Yang Maha Kuasa”, sebagai bentuk rasa syukur dan pengakuan atas kebesaran Tuhan.”Ungkapnya.

“ Saya berharap, Peringatan HUT Kemerdekaan RI ini jangan dipandang sebagai kegiatan seremonial, rutinitas dan kewajiban belaka, sehingga seolah hadir tanpa tanpa makna. Akan tetapi hendaknya dipandang sebagai momen penting dan sangat menentukan bagi perjalanan hidup bangsa Indonesia. Selain itu, juga sebagai wahana introspeksi dan retrospeksi atas apa yang telah dicapai di masa-masa kemerdekaan.“ pesannya.

Dalam kegiatan doa bersama tersebut tampak hadir Kasrem 052/Wkr,para Kasi Korem 052,Seluruh Perwira ,Bintara ,Tamtama dan PNS Makorem 052/Wijayakrama.

Ratu

Sumber : Penrem052

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.