Brigif 14 Gelar Lomba 17-an Meriah HUT Ke-79 RI

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Brigif 14 Kostrad menggelar lomba 17-an dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79. Seluruh prajurit Mandala Yudha, persit, anak-anak, dan masyarakat sekitar satuan ikut berkompetisi dalam lomba 17-an yang berlangsung meriah pada Sabtu (17/08/2024).

Perlombaan 17-an tampak semarak dengan kehadiran para prajurit, persit, anak-anak, serta masyarakat sekitar satuan yang berkumpul di lapangan upacara. Mereka saling bersorak mendukung timnya masing-masing, menciptakan suasana yang penuh semangat dan kebersamaan.

Antusiasme para peserta terlihat jelas saat mereka berkompetisi dalam berbagai lomba yang diselenggarakan sore itu. Mulai dari lomba layangan adu 79 peserta, sepeda lambat, balap karung, masukan benang ke jarum, sedot Pulpy Orange, tarik tambang, anak-anak balap kelereng, memasukkan paku ke botol, teriak merdeka, hingga masukan kawat.

Danbrigif 14/Mandala Yudha, Kolonel Inf Mario Christian Noya, berharap melalui kegiatan ini, semangat generasi muda, prajurit, dan persit dalam menyongsong Indonesia yang lebih maju semakin meningkat. “Semoga melalui kegiatan ini, menjadi penambah semangat anak-anak, prajurit maupun persit untuk menyongsong Indonesia yang lebih maju,” ujar Kolonel Inf Mario.

“Mudah-mudahan melalui pesta rakyat ini bisa menghibur masyarakat serta bisa membuat masyarakat Mekarsari dan sekitarnya merasakan arti pentingnya kemerdekaan dan melanjutkan cita-cita perjuangan para pahlawan dengan pembangunan yang berkelanjutan,” pungkas Kasbrigif 14/MY, Letkol Inf Moch Renaldy Herbowo.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian hadiah kepada para peserta lomba, baik prajurit, persit, maupun anak-anak serta masyarakat yang ikut lomba sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi dan semangat mereka dalam memeriahkan HUT RI ke-79.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.