Brigif 14 Kostrad Gelar Upacara Pindah Satuan Tiga Perwira

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Brigif 14 Kostrad melaksanakan upacara Koprapot Pindah Satuan yang dipimpin oleh Kasbrigif 14/MY, Letkol Inf Moch Renaldy Herbowo, di depan Mako Mandala Yudha. Sabtu (24/08/2024).

Upacara ini diadakan sebagai bentuk penghormatan bagi tiga perwira yang akan pindah satuan, yaitu Mayor Inf I Made Denni, Mayor Inf Bayu, dan Kapten Inf Fadi.

Dalam upacara ini, setiap prajurit yang akan pindah satuan melaksanakan Tradisi Penciuman Tunggul Satuan. Danbrigif 14/MY, Kolonel Inf Mario Christian Noya, menyampaikan bahwa tradisi ini bertujuan untuk memberikan penghormatan kepada prajurit yang akan pindah, agar mereka selalu mengenang dan mencintai satuan lama, serta dapat beradaptasi dan memberikan kontribusi positif di satuan baru mereka.

Kasbrigif 14/MY, Letkol Inf Moch Renaldy Herbowo, dalam amanatnya menekankan kepada para prajurit yang akan pindah satuan untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru. “Tetap jaga komunikasi, koordinasi dan kerjasama dengan Brigif 14 Kostrad, walaupun kalian akan bertugas di tempat yang berbeda,” ujar Letkol Inf Moch Renaldy Herbowo.

Sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi mereka selama bertugas di Brigif 14/MY, Kasbrigif 14/MY memberikan penghargaan khusus kepada para perwira yang akan pindah. Acara kemudian diakhiri dengan ucapan selamat jalan dan selamat bertugas di satuan yang baru, serta sesi foto bersama.

Acara tersebut dihadiri oleh Danyonif 318/Adhirajasa Yudha, Letkol Inf Agung Ariwibowo S.Hub.Int., prajurit Denma Brigif 14/MY, perwakilan dari Yonif 318/Adhirajasa Yudha, serta anggota Persit. Suasana acara berlangsung khidmat dan penuh kehangatan, menggambarkan rasa kekeluargaan yang kuat di antara para prajurit Brigif 14/MY.

Ratu

(Penkostrad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.